Bola

Ikut-ikutan Angkat Piala AFF U-16, Ketua PSSI dan Menpora “Marasai” Dihujat Netizen


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali, dihujat para netizen, karena ikut-ikutan mengangkat trofi Piala AFF U-16 2022 bersama kapten Timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge.

Selebrasi juara Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Dibaca : 438

Jakarta, prokabar – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali, dihujat para netizen, karena ikut-ikutan mengangkat trofi Piala AFF U-16 2022 bersama kapten Timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge.

Iriawan dan Amali menjadi sorotan menyusul beredar video keduanya menjadi salah satu dari tiga orang pertama yang mengangkat Piala AFF U-16 2022 usai final Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam. Keduanya “marasai” dihujat dan disindir para netizen.

“Pak Menpora sama Ketua PSSI Pak Iwan Bule, ngapain sih, emang pengen banget angkat-angkat trofi. Yang kerja keras itu adik-adik/anak-anak kita pak, sadar diri kenapa, buset,” tulis salah satu netizen.

Namun dalam podium juara Piala AFF U-16 2022 ada tiga sosok sekaligus yang mengangkat piala setelah trofi diserahkan Presiden AFF Khiev Sameth: Menpora, Ketua Umum PSSI dan kapten Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge.

“Bisa-bisanya yang angkat pertama Ketua PSSI, Kemenpora. Yang paling berhak angkat piala adalah pemain…!!! Kalian memalukan,” tulis salah satu netizen.

“Lah terus Ketua PSSI sama pejabat itu ikut angkat-angkat piala, apa urusannya? Baru kali ini. Biar kapten tim, tim sajalah yang angkat piala di lapangan. Memalukan,” tulis netizen lainnya.

Insiden itu membuat Menpora dan Ketua PSSI mendapat banyak hujatan dari netizen di media sosial. Banyak netizen yang menganggap keduanya mencari panggung, karena biasanya hanya kapten tim, orang pertama yang mengangkat piala.

Menpora pun akhirnya angkat bicara, dan mengaku ikut mengangkat Piala AFF U-16 bersama Ketua Umum PSSI dan Iqbal karena ajakan Presiden AFF Khiev Sameth.

“Saya awalnya diminta oleh MC untuk naik ke atas panggung bersama Presiden AFF, Sekjen AFF, Ketua Umum PSSI, dan Sekjen PSSI. Saya mendapat giliran menyerahkan [gelar] pemain terbaik kepada Iqbal [Gwijangge] dan mengalungkan medali,” kata Amali.

“Setelah selesai semuanya, tibalah saatnya penyerahan Piala AFF U-16 oleh Presiden AFF kepada kapten tim, Iqbal. Saat itulah Presiden AFF meminta saya, Ketua Umum PSSI, dan Sekjen PSSI untuk memegang piala bersama-sama kemudian diangkat ke atas,” ujar Amali menambahkan.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top