Bola

Kembali ke Arema FC, Irsyad Maulana: Karena Panggilan Hati dan Punya Utang


Teka-teki atau rumor seputar klub baru Irsyad Maulana akhirnya terjawab. Pemain asal Sumbar ini resmi kembali ke Arema FC, Malang untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Arema FC resmi memperkenalkan Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar sebagai pemain mereka di musim 2022/23 ©Bola.net

Dibaca : 1.3K

Malang, prokabar – Teka-teki atau rumor seputar klub baru Irsyad Maulana akhirnya terjawab. Pemain asal Sumbar ini resmi kembali ke Arema FC, Malang untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Arema FC memperkenalkan pemain anyar mereka, Irsyad Maulana dan juga Syaeful Anwar, di Kantor Arema FC, Rabu (27/02).

Irsyad Maulana merupakan penggawa Arema pada 2012 sampai 2014 silam. Sementara, Syaeful Anwar merupakan rekan satu tim Irsyad musim lalu di Persita Tangerang.

Irsyad Maulana yang juga mantan pemain Semen Padang FC 2015-2019 itu memiliki alasan tersendiri kembali memperkuat Arema FC. Menurut pemain 28 tahun tersebut, keputusannya ini merupakan buah dari panggilan hatinya.

“Kenapa saya balik? Karena panggilan hati. Saya punya utang,” kata Irsyad, tanpa merinci utang apa yang dia maksud.

Irsyad pun mengaku tak memiliki target khusus bersama Arema FC. Ia mengaku siap mengikuti apa pun target yang dipatok oleh manajemen klub tersebut.

“Soal target, kami ikut manajemen. Pemain tinggal ikut saja,” tandasnya.

“Kedua pemain ini direkrut sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Sementara itu, Manajer Arema FC, Ali Rifki, membeber alasan di balik perkenalan kedua pemain tersebut pada hari ini. Menurutnya, hal ini dilakukan agar mereka menuntaskan dulu kontrak bersama klub lamanya.

“Ini agar mereka berpamitan baik-baik dengan klub lamanya. Kami pastikan pemain yang dikontrak harus sudah beres dengan klub lamanya. Kami harus paham etika,” sambungnya.

Syaeful Anwar sendiri mengaku sudah sejak beberapa waktu lalu mendapat tawaran untuk memperkuat Arema. Tawaran ini terjadi pada musim 2020 lalu kala Arema masih dilatih Mario Gomez.

“Kemudian, ketika ada tawaran lagi, saya tak pikir panjang,” kata Syaeful, dikutip bola.net.

“Apalagi, ketika bermain bersama Bali United pada Piala Presiden lalu, saya melihat atmosfer di sini sangat luar biasa,” sambung pemain yang juga pernah membela Semen Padang FC bersama Irsyad Maulana.

Syaeful sendiri mengaku tak risau dengan persaingan di lini pertahanan Arema FC untuk memperebutkan posisi inti. Menurutnya, penentuan posisi inti merupakan kewenangan pelatih.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top