Tips

5 Tips Agar liburan Bersama si Kecil Sukses Tanpa Ngadat

Jakarta, Prokabar – Berlibur atau travelling bersama keluarga merupakan kegiatan yang menyenangkan. Tetapi terkadang ada saja hal yang tak diharapkan datang mengganggu acara berlibur bersama si kecil. Entah karena anak-anak yang mendadak rewel, masalah si kecil dengan hewan piaraan di rumah, atau karena ternyata barang bawaan seperti mau pindahan rumah.

Wah bagaimana ya agar liburan bersama keluarga bisa dengan lancer dan menyenangkan?

5 tips yang harus diperhatikan untuk mempersiapkan liburan Bersama si Kecil.

  1. Pilih Barang Bawaan dan Tas yang Tepat

List jauh-jauh hari sebelum Anda berangkat. Karena dengan begitu, perlahan Anda akan mengetahui terkadang barang yang sudah Anda masukkan list merupakan barang yang tak terlalu penting. Jika sudah menentukan barang bawaan, maka Anda pun dengan mudah bisa memilih tas dan packing dengan tenang.

Oiya, ketika menentukan kendaraan, Anda harus ingat, jika naik bis, atau kereta api disarankan membawa travel bag yang lebih mudah dipindahkan. Sedangkan perjalanan dengan mobil pribadi, travel atau dengan pesawat Anda bisa membawa semua barang bawaan ringkas dengan koper agar Anda tetap bisa menjaga si kecil.

  1. Siapkan Obat atau P3K

Teliti, siapkan terlebih dahulu obat-obatan yang selama ini Anda atau si kecil pakai. Pastikan juga Anda mendapat surat keterangan dokter jika membawa obat-obatan yang cukup berat sehingga pada saat ada pemeriksaan Anda bisa menunjukkan surat keterangan tersebut.

  1. Bawa Plastik atau Tas Tambahan

Bawalah kantung plastik lebih untuk mengumpulkan sampah dan baju kotor. Sekalipun dalam nuansa santai, Anda harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh. Jika memungkinkan, bawalah satu tas cadangan untuk memudahkan Anda jika dalam perjalanan pulang barang bawaan Anda bertambah.

  1. Bawa bekal makanan

Jika perjalanan Anda cukup dekat atau pun jauh,  tetaplah membawa bekal makanan dan minuman untuk si kecil. Jangan menganggap remeh untuk hal ini, meskipun supermarket atau rumah makan pasti selalu ada, tetaplah membawa makanan atau kudapan untuk si kecil.

  1. Siapkan mainan anak

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, janganlah Anda membawa hewan peliharaan meski si kecil memaksa. Titipkanlah hewan peliharaan Anda kepada orang kepercayaan Anda. dengan begitu Anda atau pun si kecil bisa tenang berlibur.

Sebagai gantinya si kecil pun boleh membawa mainan.Tanya si kecil, apakah apa ada mainan yang perlu di bawa. Jika iya, jelaskan padanya untuk memilih mainan kesayangannya yang mudah untuk di bawa dan tidak mengganggu selama perjalanan. Dengan begitu si kecil pun tidak rewel, menangis, bertengkar atau pun berlari ke sana kemari selama dalam perjalanan. (rsk)

 

 

 

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top