Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

41 Ton Beras Bantuan Telah diterima 9 Nagari Untuk Warga Kurang Mampu Di Tanjung Raya

Dibaca : 149

Tanjung Raya, Prokabar — Sembilan Nagari di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam telah menerima 41.360 Ton beras bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Agam, Minggu (5/4). Bantuan tersebut disalurkan ke masing-masing kenagarian dan akan langsung didistribusikan ke rumah-rumah warga.

Di Kecamatan Tanjung Raya sesuai DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kabupaten Agam, terdapat 2.215 per rumah tangga atau persatu unit rumah. “Sesuai data yang ada, kita akan mendistribusikannya langsung ke kantor Walinagari. Dan bila sempat, lansung didistribusikan ke setiap rumah warga yang terdata. Perdana di Kenagarian Maninjau siang tadi, sudah memulai langsung pendistribusian,” ungkap Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Minggu (5/4).

Bantuan beras ini tahap awal. Pemerintah Kabupaten Agam sudah sangat paham, data DTKS masih belum masuk semua keluarga kurang mampu dan yang terdampak kebijakan penanganan Covid 19. Sehingga akan ada tahap kedua untuk penyaluran bantuan ini.

“Data kedua, akan kita terima dari warga yang melapor ke pemerintahan kenagarian masing-masing. Dan akan kita tidak lanjuti nanti ke Dinas Sosial,” terang Handria.

Sementara itu, Walinagari Duo Koto, Joni Syafri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam. Memperhatikan rakyatnya yang terdampak penanganan dan penanggulangan Covid 19. Pasar dan aktifitas sepi dampak Social Distensing atau melarang ke luar rumah, membuat seluruh aktifitas ekonomi masyarakat sangat terdampak.

“Kami dari Kenagarian Duo Koto, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupatem Agam, yang cepat tanggap merealisasikan bantuan ini. Bantuan tahap awal telah kami terima khusus warga terdata DTKS Dinas Sosial Kabupaten Agam. Untuk selanjutnya, kami akan menunggu tahap dua untuk warga terdampak dan belum terdata,” pungkas Joni. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top