Peristiwa

​Padang Tiba-tiba Macet


Padang-Prokabar. Sepanjang Hari Selasa, Jalan Utama di  Padang dipenuhi lalu lalang kendaraan. Macet. Tak biasa begini. Ada apa?
 Semakin ditanya kian macet. Makin sore makin padat. Di Jalan Khatib Sulaiman misalnya, mobil dan sepeda motor merangkak, bahkan tidak beringsut. Di Rasuna Said juga demikian. Di Jati Adabiah setali tiga uang.

Baca Juga :  Ipda Auzar Dibunuh Gerombolan Teroris, Dir Lantas: Kami Kehilangan Polisi Agamis

Polisi lalu lintas di beberapa persimpangan terlihat kelabakan. Dari pantauan prokabar.com di Simpang Lamun Ombak, jam 3 sore sudah tidak bisa berputar balik, karena dijaga polisi.Parahnya macet mengular di kedua sisi jalan, hampir kira kira 4 kilometer. 

“Kenapa pula jam segini sudah macet?” Keluh salah seorang penumpang GO JEK yang akan menjemput anaknya sekolah.

Baca Juga :  Balimau. Hati-hati, Nanti Hanyut Bro

Pengguna jalan lain memperkirakan kemacetan ini karena digelarnya ujian SBMPTN di beberapa lokasi di Kota Padang. “Banyak plat dari luar daerah, ini pasti orang tua yang mengantar anaknya ujian” Kata Fadli, ditengah kemacetan.

Ada pula yang menyebut, kemacetan karena Transmart yang sedang berbenah jelang dibuka Hari Jumat besok. “Ini karena Transmart” sebut Andi temannya. “Mana mungkin, Transmart saja belum dibuka” Sanggah teman yang diboncengnya. 

Baca Juga :  Mapolda Riau Diteror, Pintu Masuk ke Sumbar Diawasi Ketat

Hingga Sore kemacetan, semakin parah, apalagi bertepatan dengan PNS dan karyawan swasta pulang dari kantor. (laf)

Berani Komen Itu Baik

To Top