Ramadhan

Wow! Masjid Raya Sumbar Memanjakan Anda Selama Ramadhan. Bahkan tak Perlu Pulang

Telkomsel menyerahkan kurma 2 ton untuk jemaah Masjid Raya Sumbar

Padang, Prokabar – Masjid Raya Sumbar di Jalan Khatib Sulaiman Padang, sudah terang-benderang. Selama Ramadhan padat kegiatan. Salah satunya, jika bacaan Quran Anda belum lurus, datang saja, akan ditolong memperlancarnya.

Di sini tarawehnya 23 rakaan. Pada Senin-Kamis pengurus menyediakan pembimbing. Untuk apa? tahsinul Quran, ya itu tadi perbaikan bacaan Quran dengan Qori Dr. H Rafles. Pada Sabtu ada subuh mubarakah. Jika Anda suka naik darah, disediakan petugas pengukur tensi gratis.

Tentu saja, iktikaf selalu ada, terutama 10 hari pertama Ramadhan. Benar-benar dimanja, imam tahajud pun disediakan. Tak perlu pulang, sebab ada sahur bersama pula. Aduhai mak.

Kurma

Belum cukup? Ada 2 ton kurma. Banyak sekali ya. Ini dari Telkomsel Padang.
“Kami berbagi takjil Ramadhan dengan menyerahkan dua ton kurma ke Masjid Raya Sumbar, sehingga bisa dinikmati masyarakat saat berbuka puasa,” kata Manager Branch Padang Telkomsel Mulyadi Indra.

Ia mengatakan untuk mekanisme pembagian kurma tersebut kepada para jamaah selama Ramadhan diserahkan sepenuhnya kepada pengurus masjid.

“Pengurus masjid yang mengetahui berapa yang akan disajikan kepada jamaah dalam sehari, karena itu kami sarahkan sepenuhnya kepada pengurus,” jelasnya.

Bantuan itu diterima Sekretaris Provinsi Sumbar sekaligus Ketua Pengurus Masjid Raya, Ali Asmar. Sebelumnya, bantuan kurma merupakan bagian dari program Telkomsel, yang berbagi takjil sebesar 23 ton kurma.

Kurma itu diberikan kepada 15 masjid yang ada di seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan masjid beratap gonjong khas Rumah Gadang itu dipilih karena dinilai sebagai pusat kegiatan ibadah Sumbar.

Telkomsel memilih masjid sebagai tempat menyerahkan bantuan takjil, karena masjid adalah tempat yang ramai dikunjungi masyarakat untuk beribadah, termasuk berbuka puasa.

Program bantuan kurma itu merupakan agenda tahunan Telkomsel sejak 2013, sebagai bentuk semangat Telkomsel berbagi dengan sesama, khususnya pada momen Ramadhan. (*/cpp/nrs)

Berani Komen Itu Baik

To Top