Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wahana Musik Gelar Pelatihan Soundsystem Masjid dan Musala

Dibaca : 311

Padang, Prokabar — Wahana Musik Bersama Pemerintah Kota Padang akan menggelar pelatihan sistem tata suara untuk masjid dan musala yang berada di kota Padang, Rabu (20/3) di Masjid Nurul Iman.

Riswandy Alferez dari Wahana Musik mengatakan kegiatan ini agar para pengurus masjid dan musala di Padang tau mengenai kelayakan atau standar soundsystem di Masjid. 

“Hal ini karena banyaknya soundsystem di masjid atau musala di kota Padang yang terkesan asal pasang atau taruh sehingga selain suara tidak maksimal malah cenderung membuat alatnya cepat rusak,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, saat ini Yamaha Music Internasional memang ada program edukasi soundsystem masjid. “Karena kerisauan kami (dealer Wahana) dan kebetulan Kota Padang mendapat bagian program tersebut,” sambungnya.

Untuk pelatihan ini sebanyak 150 undangan telah disebar ke pengurus masjid dan musala di kota Padang. “Untuk pemateri merupakan Tenaga Ahli Soundsystem PT Yamaha Music Indonesia

Abraham Eka Wijaya yang kita datangkan dari Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Padang Jamilus  mengapresiasi adanya kegiatan ini.

“Kegiatan ini baik untuk perbaikan sound system yang ada di masjid dan mushalla di kota padang. Banyak sound system masjid – musala tidak bagus suaranya maka dengan diadakan pelatihan ini bisa memaksimalkan hal tersebut,” tutupnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top