Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Tularkan Semangat Sekolah Online, Dear Juliets Bentukan Titi DJ Rilis Single ‘Tarading Deng Dong’

Dibaca : 143

Jakarta, Prokabar – Bagi Titi DJ, masa pandemi covid-19 tak membatasi geraknya untuk tetap berkarya. Setelah launching single terbarunya berjudul ‘Show Off Your Colors’, kali ini Titi DJ mengenalkan grup vokal anak laki-laki bernama Dear Juliets.

Beranggotakan lima anak laki-laki, Arkana, Darren, Ditya, Erwin dan Mitchel, Titi DJ menciptakan lagu ceria berjudul ‘Tarading Deng Dong’. Lagu penyemangat bagi anak-anak yang menjalani sekolah secara online.

“Lagu ini inspirasinya datang dari curhatan teman-teman saya tentang anak-anaknya yang sekolah online. Sudah merasa jenuh karena tidak bisa bertemu teman-teman di sekolah. Belum lagi para orangtua dan guru saling membantu mengerjakan tugas anak-anak,” beber Titi DJ.

Melihat sistem cara belajar mengajar di masa pandemi, Titi DJ dan managernya lantas terinspirasi membuat lagu. Harapannya dengan lagu ini mampu mengurangi rasa jenuh bagi siswa, orangtua dan guru.

“Harapannya bisa menjadi penyemangat baik untuk anak-anak, maupun orangtuanya, untuk tetap happy dan optimis,” ujarnya menambahkan.

Dibalik pemilihan judul lagu yang unik ‘Tarading Deng Dong’, Titi DJ menjelaskan tidak ada artian spesifik. Menurutnya judul tersebut diambil dari senandung anak-anak saat bermain.

“Kalau judulnya Tarading Deng Dong, itu saya ambil dari liriknya. Tidak ada arti spesifik. Saya cuma ngebayangin kalau saya jadi anak-anak, trus sambil main-main, saya bersenandung tanpa arti, eh bunyi itu yang keluar dari mulut saya. Nah, karena bunyinya lucu, sekalian saja saya jadikan judul,” jelas Titi DJ.

 

Pemilihan lima anak berbakat ‘Dear Juliets’ dilakukan Sang Dewi Enterprise melalui cara self-hunting di di media sosial seperti Instagram dan YouTube.

Setelah terbentuk, setiap akhir minggu mereka dikarantina dan dibekali pelatihan dan pendalaman materi menyanyi dan menari. Sebagai pendalaman materi vokal, mereka dibimbing oleh Kak Pipit Puspita Wardhani.

Sedangkan untuk koreografi, mereka dilatih oleh Kak Evelinn Kurniadi yang akrab dipanggil Kak Eve. Tentunya semua dibawah supervisi dari Mommy Titi, panggilan sayang mereka kepada Titi DJ.

“Dear Juliets dan lagu ‘Tarading Deng Dong’ yang ceria, diharapkan bisa menjadi penambah semangat anak-anak Indonesia (juga untuk para orangtuanya) bahwa walaupun ada kondisi yang “berbeda” di era pandemi ini, berkarya dan belajar tetap bisa terus dilakukan dengan baik, dengan hati yang bahagia,” pungkas Titi DJ. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top