Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tiga Jurnalis TV Di Sumut Nyaris Meregang Nyawa, Ini Penyebabnya.

Dibaca : 412

Medan, Prokabar — Tiga jurnalis di Sumatera Utara, nyaris meregang nyawa saat kendaraan yang mereka tumpangi terseret longsor. Mobil Toyota Innova Hitam dengan nompol BB 808 R milik Kadis Sosial Madina M Taufik Lubis beserta tiga wartawan terseret longsor saat melintas di pertengahan Desa Tolang dan Simangambat, Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Madina.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan rombongan Kadis Sosial bersama tiga wartawan baru pulang dari kunjungan ketempat penampungan pengungsi korban banjir bandang yang berada di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulupungkut.

“Jadi mereka sekitar pukul 5 sore pulang dari lokasi bencana Ulupungkut, persis sekitar antara desa Patahajang dan tolang. Mobil mereka tersangkut karena longsor, kemudian penumpang keluar dari mobil dengan cara melompat,” ungkapnya, Rabu (17/10).

Lebih lanjut ia menyatakan ketiga wartawan adalah Romulo P Siregar (TVOne), Riky Zulkarnain (MetroTV), Khairul Bazar (Kompas TV). Keempatnya dalam keadaan selamat. Hanya Taufik Lubis yang kondisinya luka ringan dan bagian pinggang sakit. Sedangkan mobil mereka yang terjebak dalam longsor sudah dievakuasi, Rabu siang (17/10/2018).

“Alhamdulillah semua dalam keadaan selamat. Saat ini menuju Panyabungan untuk dilaksanakan upah-upah,”ujar Irsan.

Longsor mengakibatkan ruas jalan tertimbun tanah setinggi 1,5 meter dan membuat jalan penghubung Desa Tolang menuju Desa Simangambat Patahajang Kecamatan Ulu Pungkut untuk sementara lumpuh total.

Saat ini, personel Polres Madina dibantu warga mulai membersihkan tumpukan tanah dan lumpur.

“Sampai saat ini sedang dikerjakan dengan menggunakan alat berat milik perusahaan. Ada 8 titik longsor sudah di bersihkan. Ruas jalan yang sempat terhalang longsor berangsur sudah bisa dilalui. Diimbau agar masyarakat dan pengguna jalan untuk tetap waspada,” tutupnya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top