Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Tiga Hari Pasca Galodo di Pasaman, Petugas Gabungan Masih Bersitungkin Membuka Akses Jalan

Dibaca : 98

Pasaman, Prokabar — Pencarian korban tertimbun material galodo di Jorong Pintuai, Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan berakhir sudah. Tiga orang warga yang tertimbun sudah ditemukan semuanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi melaporkan

Tiga warga yang tertimbun material longsor tersebut yakni Timah (49), Minas (45) dan Uzi (18).

Minas ditemukan Minggu, (16/2) dalam keadaan sudah meninggal. Sementara Uzi yang ditemukan bersamaan dengan Minas, selamat dan mengalami luka berat.

“Timah, baru ditemukan tadi, dalam keadaan meninggal,” kata Ricky, Selasa (18/2).

Selain tiga orang ini, juga ada seorang korban lainnya yang tertimbun saat ikut melakukan pencarian tiga korban sebelumnya. “Korban yang tertimbun saat melakuakan pencarian ini, berhasil diselamatkan,” kata Ricky.

Di sisi lain, galodo yang menghantam satu kejorongan ini, terjadi pada Sabtu sore kemarin. Diduga kuat, curah hujan yang tinggi seharian menjadi penyebab bencana ini terjadi.

Laporan sementara tim evakuasi, akibat galodo ini membuat rusak rumah dinas guru yang ada di dekat lokasi kejadian. Selain itu, akses jalan dari Pangian menuju Pintuai tertutup material longsor, dan terdapat jembatan yg rusak. Ada juga material longsor yang menutupi badan jalan di Sei Tuhur sepanjang jalan Pangian menuju Sei Lolo, sehingga akses jalan tertutup.

Ada juga jalan dari Sei Lolo menuju Muaro terdapat retak horizontal sepanjang lebih kurang 20 meter di Labuah Licin. Saat ini alat berat sudah mulai bekerja melakukan pembersihan jalan. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top