Hukum

Terkait Dana Hibah Partai, Ketua PPP Tanah Datar Diperiksa Jaksa

Tanah Datar, Prokabar – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Tanah Datar, Yalpema Jurin diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri Tanah Datar.Yalpema Jurin yang juga anggota DPRD terpilih itu diperiksa sebagai saksi terkait dugaan penyalahgunaan dana partai yang bersumber dari dana APBD 2018.

“Sejak pukul 09.00 WIB kita lakukan pemeriksaan sebagai saksi,” kata Kasie Intel Kejari Tanah Datar Tatang Hermawan.

Tatang belum bersedia menyampaikan materi pertanyaan dan berapa jumlah pertanyaan yang disampaikan karena yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan oleh penyidik.

Tatang menyebut sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi yang berasal dari pimpinan anak cabang dan pengurus cabang di tingkat kabupaten.

Sementara itu, beberapa Ketua PAC PPP se-Tanah Datar melaporkan ke Kejari Tanah Datar atas dugaan penyalahgunaan dana Partai yang bersumber dari dana APBD 2018 untuk perolehan suara dalam Pemilu dan iuran anggota fraksi PPP Tanah Datar sebesar Rp3,5 juta.

Para pengurus PAC PPP menduga tiga orang pengurus DPC PPP Tanah Datar yaitu Ketua Yapelma Jurin, Sekretaris Muharman dan Bendahara Arianto berdasarkan data dari Kantor Kesbangpol yang di dapat anggota PAC PPP terindikasi menggunakan laporan keuangan penggunaan dana partai fiktif. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top