Tips

Simak Yuk! Kiat Bahagia Jadi Wirausaha Ala Fahmi Hendrawan (Bagian 2 )

Masih penasaran kelanjutan kiat bahagia menjadi wirausaha ala fashion designer, Fahmi Hendrawan. Ini dia lima kiat lainnya untuk sahabat Prokabar.com

6. Jangan Lelah Berbuat Baik
Jangan lelah berbuat baik hanya karena ada orang yang tidak menghargai kebaikanmu. Jangan lelah mencapai mimpi hanya karena ada orang yang iri.

Jangan lelah untuk bahagia menjadi dirimu sendiri hanya karena ada orang yang tidak suka kepadamu. Sebenarnya kita tidak perlu membuktikan apa-apa pada mereka yang membenci. Tidak perlu membalas perbuatan mereka yang menghianatimu.

Mereka membutuhkan kamu yang tetap berlari sampai batas akhir agar mereka bisa menjadi penonton setiamu. Mereka akan menajdi pemerhatimu tanpa bisa melakukan apa-apa. Mari tetap melaju, karena mimpi dan hidupmu lebih berharga dari mereka. Para penggemarmu yang menontin di kejauhan.

7. Berdamai Dengan Diri Sendiri
Lawan terbesar yang paling berbahaya sebenarnya bukan orang lain, tetapi diri kita sendiri. Kita sering dihadapkan banyak kesempatan, tetappi justru tidak berani melangkah karena bertemu dengan ketakutan dan kekhawatiran diri sendiri.

Untuk dapat mengandalkan diri sendiri, berdamailah dengan masa lalu. Dengarkan mimpi dan cita-cita yang muncul dari sanubari terdalam. Jangan jadikan diri sendiri sebagai lawan, tap jadilah kawan baik yang akan selalu berdampingan dan siap dengan kondisi kehidupan. Akur lah kamu dan dirimu sendiri!.

8. Belajar Dari Mereka Yang Lebih Dulu Sukses
Proses membangun mimpi ternyata tidak mudah. Selalu ada jatuh bangun, jutaan tantangan, cobaan, hambatan, penghinaan dan masih banyak kekhawatiran lainnya. Namun, apa yang membuat mereka bertahan sampai sekarang adalah NIAT BAIK, MENTAL dan KEYAKINAN.

Jadi, apapun hambatan yang sekarang menempamu, teruslah melaju. Sekarang mungkin akan terasa berat tapi lihat nanti apa yang akan kamu dapat.

9. Konsisten, Presisten dan Tahan Banting
Menjadi wirausaha itu bukan tentang seberapa banyak uang yang kamu dapatkan. Kalau sudah punya banyak hal atau bisa pergi ke banyak tempat untuk bertualang, anggap saja itu bonus.

Hal yang paling penting adalah bagaimana mental kamu ketika melawan segala hantaman dan kesulitan dari berbagai arah. Bagaimana sikap kamu ketika menghadapi ketidakpastian, serta bagaimana pribadi kamu menjadi lebih baik setiap harinya.

10. Berhenti Membandingkan Diri Dengan Orang Lain
Hal yang biasanya membuat mental kita turun adalah karena kita terbiasa membandingkan kehidupan dan prestasi kita dengan orang lain. Apalagi dengan adanya sosial media yang memudahkan kita mengintip kehidupan orang lain.

Padahal, sebenarnya cukup mundur sedikit ke belakang, bandingkan diri kamu hari ini dengan yang kemarin. Kehidupan orang lain dengan segala kebahagiaannya harusnya jadi motivasi untuk berjarya dan berprestasi bukan malai menaikan ekspektasi, stress dengen diri sendiri.

Ayo bangun, berkarya, bersyukur dan berbahagia. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top