Peristiwa

Seorang Lansia Tewas dalam Kebakaran di Solok

Solok, Prokabar – Seorang lansia Mak Tinin (90), tewas terbakar bersama rumahnya yang hangus terbakar di kawasan Tabek Dangka, Jorong Koto Gadang, Nagari Talang, Kabupaten Solok, Sabtu (18/5).

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, pagi itu, korban tengah terbaring di tempat tidurnya lantaran kondisinya yang sudah sangat tua.

Sementara, anak korban yang juga sudah lansia, Rosinim (70) tengah sibuk membersihkan halaman rumah.

Entah darimana asalnya api, rumah korban tiba-tiba terbakar pada bagian dalam. Api membesar dengan cepat lantaran rumah korban mayoritas terbuat dari kayu dan bahan mudah terbakar.

Awalnya anak korban berusaha mengevakuasi ibunya yang sudah renta dan terbaring lemah, namun api yang begitu cepat memanjangkan memaksa ia tak bisa masuk ke dalam apalagi ia juga sudah lanjut usia.

Sadar tak bisa berbuat banyak, korban kemudian meminta pertolongan ke warga sekitar. Warga yang tak lama berselang berupaya memadamkan api. Dua unit mobil pemadam turut diterjunkan untuk memadamkan api.

Usai berhasil memadamkan api, petugas pemadam kebakaran dan Polisi serta warga langsung mengevakuasi jenazah korban yang memang sudah mengalami luka bakar mengenaskan.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Talang Iptu Yasril Mochtar, membenarkan peristiwa kebakaran yang turut merenggut nyawa salah seorang pemilik rumah.

“Betul, satu orang pemilik rumah yang sudah lansia ikut jadi korban dalam kebakaran tadi,” ungkap Iptu Yasril.

Petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran. Sementara itu, selain merenggut nyawa pemilik rumah, diperkirakan kerugian materil mencapai Rp70 juta lebih.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top