Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Segini Besaran Dana Kampanye Paslon di Pilkada Tanah Datar. Eka Putra Paling Dominan

Dibaca : 196

Tanah Datar, Prokabar – KPU Tanah Datar mengumumkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) empat paslon nomor urut 1, 2, 3 dan 4 dalam pilkada 2020. Laporan tersebut merupakan bagian dari sejumlah tahapan yang harus dipenuhi seluruh paslon selama masa kampanye.

“Ya sudah diserahkan. Alhamdulillah semuanya tepat waktu, dan diserahkan hingga batas akhir penyerahan laporan 31 Oktober 2020 kemarin,” ujar Erlonadi, komisioner divisi teknis KPU Tanah Datar.

Dari laporan yang disampaikan itu, pada paslon nomor urut 1 disebutkan total sumbangan dana kampanye yang dilaporkan total sebesar Rp20 juta. Dimana, sumbangan tersebut berasal dari dana pribadi paslon.

Paslon nomor urut 2 dilaporkan sumbangan dana kampanye total sebesar Rp14,96 juta yang juga bersumber dari dana pribadi paslon.

Paslon nomor urut 3 dilaporkan sumbangan dana kampanyenya dengan total sebesar Rp427,45 juta yang juga bersumber dari dana pribadi paslon.

Sedangkan, Paslon nomor urut 4 dilaporkan sumbangan dana kampanyenya total sebesar Rp. 239,766 juta yang juga bersumber dari dana pribadi.

“Dalam Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) paslon ini tidak ada satupun yang bersumber dari Parpol, perseorangan, kelompok, maupun badan hukum swasta,” tambahnya.

Sementara, ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozi saat ditemui dikantornya mengungkapkan seluruh laporan dana kampanye yang diserahkan paslon nantinya akan diaudit oleh akuntan yang ditunjuk KPU. Audit tersebut akan dilakukan pada tanggal 7 desember hingga 21 desember 2020.

“Audit yang dimaksud audit kepatuhan saja, calon menyampaikan LADK, LPSDK, LPPDK tidak, sesuai dengan tahapan tidak,” ungkap Rozi.

Rozi melanjutkan, jika Penggunaan dana kampanye oleh paslon bisa diperuntukan dalam berupa barang, dan peruntukannya itu diserahkan kepada masing masing paslon,

“Baik untuk bahan kampanye, APK dan lainnya.kita serahkan kepada paslon,” tutup Rozi.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top