Hukum

Sebelum Dilepas, Truk Pengangkut Rokok Ilegal Diduga sempat Diamankan Polisi

Tanah Datar, Prokabar – Satu unit truk jenis cold diesel yang diduga mengangkut 230 karton rokok ilegal sempat diamankan Satuan Reskrim Polres Tanah Datar pada 1 November lalu dan kemudian dilepaskan kembali.

Dari informasi yang didapatkan Prokabar.com, truk tersebut diamankan dari salah satu Jorong di Kecamatan Padang Ganting. Rokok yang diduga ilegal ini didatangkan dari Provinsi Riau dengan truk bernomor polisi BM 8156 TK.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas saat dimintai kebenaran akan penangkapan tersebut melalui pesan Whatsapp mengaku jika tidak mengetahui adanya penangkapan oleh anggotanya terkait truk pengangkut rokok yang diduga ilegal tersebut. Kapolres juga mengaku heran, karena banyak yang menanyakan perihal penangkapan itu kepada dirinya.

“Blm tahu saya. Kok banyak yang nanya gitu ya? Blm ada laporan juga ke saya,” tulis Kapolres.

Sementara itu, saat dihubungi Prokabar.com kepala Bea Cukai Teluk Bayur Padang Hilman Satria juga mengaku belum mendapatkan informasi terkait penangkapan ini.

“Saya belum dapat kabar, kebetulan saya sedang sosialisasi stop rokok ilegal ke 50 Kota. Secepatnya saya beri konfirmasi. terima kasih,” ucap Hilman. (*)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top