Ramadhan

Sambut Ramadhan, di Ranah Minang Pasar Tumpah Ruah

Padang, Prokabar – Semua pasar di Sumbar, penuh sesak oleh warga guna membeli kebutuhan puasa. Mall pun tak ketinggalan diserbu.

Di daerah-daerah pasar tradisional yang hari “balai” Minggu, Senin, Selasa san Rabu besok, tingkat kepadatan pengunjung luar biasa.

Bukittinggi sejak sepekan ini ramai. Demikian juga Payakumbuh, Solok dan Batusangkar. Pasar Pangkalan dilaporkan ramai sekali. Juga di kawasan Sitiung.

*Ribuan orang*

Sementar itu, dilaporkan ribuan warga Agam, tumpah ruah dan bergemberi dalam pesta pantai yang digelar di PasiaTiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (14/5).

Salah seorang pedagang di Pantai Pasia Tiku, Ayang (48) di Lubuk Basung, Senin, mengatakan, pengunjung cukup ramai semenjak dimulainya pesta pantai pada 13 hingga 14 Mei.

“Mereka ini berasal dari beberapa kecamatan di Agam dan ada juga dari kabupaten dan kota lainnya di Sumbar. Ini berdasarkan pengakuan mereka saat berbelanja ke warung saya,” katanya.

Pesta ini digelar pemuda Pasir Tiku setiap tahun menjelang Ramadhan.

“Keramaian ini menjadi berkah bagi kami, karena setiap hari sekitar jutaan penjualan,” tambahnya.

Seorang pengunjung, Samsul Arman, mengatakan, dirinya sengaja membawa anak-anaknya dari Lubuk Basung ke lokasi untuk menikmati pesta pantai dan bermain ombak.

“Setiap tahun saya datang untuk mengunjungi pesta pantai tersebut,” katanya.(*/cpp)

Berani Komen Itu Baik
To Top