Pilkada Serentak 2018

Resmi, Genius Umar-Mardison Mahyudin Menang Pilkada Pariaman

Pariaman, Prokabar – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman 2018 oleh KPU Pariaman tuntas di Hotel Nan Tongga, Rabu siang (4/7).

Dari hasil rekapitulasi tersebut pasangan nomor urut 1, Mahyuddin-Ridwan mencapai 18.211 suara atau 14,45 persen. Pada pasangan Dewi-Pabrizal memperoleh 1.703 suara atau 3,8 persen. Dan sedangkan nomor urut 3, Genius-Mardison berhasil memperoleh angka terbanyak 24.021 suara atau 54,67 persen.

Ketua KPU Pariaman, Boedi Satria menyebutkan hasil perolehan suara dirinci ulang atau direkapitulasi per kecamatan sebanyak 4 kecamatan. Untuk kemudian didapatkan data perolehan suara secara pasti.

“Hari ini, kita akan membacakan berita acara hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Kita akan membacakan hasilnya meliputi daftar pemilih, pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah,” ujarnya.

“Rekapitulasi ini juga disaksikan langsung oleh saksi dari masing-masing pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Panwaslu Kota Pariaman, PPK, serta Forkompinda Kota Pariaman,” tutup Ketua KPU Pariaman.(rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top