Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Reses di Nanggalo, Azwar Siry Terima Aspirasi Soal Kebutuhan Pokok Warga

Dibaca : 173

Padang, Prokabar – Kepala Puskesmas Nanggalo dr. Devita Rizqi berharap sarana prasarana dan bangunan puskesmas tersebut bisa segera dibangun agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkannya saat anggota DPRD Padang Azwar Siry melaksanakan reses masa sidang III di Puskesmas Nanggalo, Sabtu (5/9).

Devita menyatakan bangunan Puskesmas Nanggalo merupakan bangunan yang cukup lama diawal-awal Puskesmas ada di Kota Padang.

“Kita berharap ini bisa dibangun kembali agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. Kita punya potensi lahan yang cukup luas, namun bangunan saat ini masih terkotak-kotak,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Azwar Siry yang juga Ketua Komisi IV DPRD Padang itu, menyatakan pihak akan mencoba membawa persoalan itu ke DPRD Padang untuk dibahas.

“Namun tentunya kalau untuk pembangunan, tidak semudah membalik telapak tangan. Kita tentunya akan melihat ketersediaan anggaran,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu dia juga meminta agar pihak Puskesmas membuat surat berbagai aspirasi yang akan disampaikan kepadanya untuk nanti akan diperjuangkan di DPRD.

“Karena kondisi saat ini dalam pandemi Civud-19, kita tidak boleh menggelar acara yang mengumoulkan banyak orang dan terlalu lama. Makanya apa aspirasi dari Puskesmas ini harap ditulis saja dan sampaikan kepada saya,” ujarnya.

Usai reses di Puskesmas Nanggalo, Azwar Siry melanjutkan pertemuan dengan masyarakat di kawasan Jalan Balikpapan, Siteba.

Disini sudah menunggu puluhan warga yang aian menyampaikan aspirasinya. Dalam kesempatan itu, warga menyampaikan permintaan pengaspalan jalan yang sudah banyak rusak.

Azwar Siri mengatakan, dari resea yang dilakukan dia melihat permintaan masyarakat banyak terkait persoalan lingkungan seperti perbaikan jalan, perbaikan riol.

“Disamping itu, juga banyak masyarakat yang mengadukan persoalan terkait kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19 ini. Pola pikir masyarakat berubah, ditengah pandemi orientasinya ke pemenuhan kebutuhan pokok,” katanya.

Dia mengatakan, pemerintah dan DPRD perlu menjadikan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat ini sebagai perharian utama terutama soal BLT.

“Selama ini BLT kita amburadul. Ini tentunya perlu dibenahi sehingga pemenuhan kebutuhan pokok warga bisa terpenuhi,” pungkasnya.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top