Hukum

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan di Kampung Muaro Air Haji Pessel

Pessel, Prokabar – Polisi akhirnya berhasil mengungkap tragedi seorang wanita yang ditemukan meninggal di Kampung Muaro Air Haji, Nagari Pasar Lamo Air Haji, Kecamatan Linggosari Baganti, Jumat (11/1) kemarin.

Pengungkapan teta-teki kematian warga tersebut diperoleh berkat kerjasama jajaran Polsek Linggosari Baganti bersama tim Opsnal Polres Pesisir Selatan.

Terungkap seorang pelaku yang diduga melakukan pembunuhan tersebut, berinisial TS (37) warga Kecamatan Lengayang-Pesisir Selatan. Tak berselang lama, polisi membekuk pelaku, pada Jumat sekitar pukul 21.30 WIB malam.

“Penangkapan dilakukan di daerah Muaro Air haji Kecamatan Linggo Sari Baganti. Tanpa perlawanan dan TSK (pelaku terduga) mengakui perbuatanya, dan akhirnya kita amankan,” sebut Kapolsek Linggosari Baganti, Iptu Hardi Yasmar, Sabtu (12/1).

Polisi mengetahui, identitas pelaku setelah adanya hasil penyelidikan yang mengarah kuat meninggalnya Mariana alias Maria (65) karena adanya tindak penganiyan sampai pada pembunuhan.

“Titik terangnya mengarah kepada TS. Setelah adanya pencocokan hasil TKP, serta barang bukti yang kita dapat,” jelasnya.

Sementara ini, Iptu Hardi Yasmar belum bisa menjelaskan rinci motif pelaku melakukan pembunuhan tersebut. Dan saat ini terduga pelaku pembunuhan atas Mariana alias Maria sudah diamakan di Mako Polres Pessel.

“Motif pelaku sedang didalami, dan saat ini pelaku sudah dibawa oleh Opnal Polres Pessel ke Polres Pessel untuk pengembangan lebih lanjut,” tutupnya.

Sebelumnya, ditemukan seorang wanita meninggal dunia di Kampung Muaro Air Haji, Nagari Pasar Lamo Air Haji, Kecamatan Linggosari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat.

Korban bernama Mariana alias Maria umur 65 tahun tersebut, ditemukan tergeletak dalam rumah bagian tengah miliknya.

“Saat ditemukan korban dalam posisi (tubuh) miring, dan kepala bagian belakang mengeluarkan darah,” sebut Kapolsek Linggosari Baganti, Iptu Hardiyasmar.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top