Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Hukum

Polisi Bingung Tempatkan Lucinta Luna, Sel Cowok atau Cewek?

Jakarta, Prokabar – Pasca penangkapan artis Lucinta Luna, justru membuat pihak kepolisian kebingungan untuk penahanannya. Apakah akan ditempatkan di sel cowok atau cewek.

Seperti dikatahui, Lucinta Luna ditangkap Satres Narkoba Polresta Jakarta Barat, di apartemen nya di Thamrin City Jakarta, Selasa (11/2).

Usai menjalani pemeriksaan di kantor kepolisian Jakarta Barat. Yang menjadi pertanyaan banyak orang dan sedikit menggelitik adalah di sel manakah Lucinta Luna akan ditempatkan nantinya? Apakah di sel pria, atau sel wanita?

Hal ini memang menjadi tanda tanya besar karena memang diketahui Lucinta Luna adalah seorang transgender. Pihak kepolisian pun masih bingung dan belum menentukan di sel mana Lucinta Luna akan ditahan.

Sebagaimana diketahui Lucinta Luna terlahir sebagai seorang pria yang bernama Muhammad Fattah. Namun kemudian Lucinta melakukan serangkaian operasi ganti kelamin menjadi wanita.

Lalu pada 20 Oktober 2016 Lucinta mengajukan perubahan nama dan identitas gender di KTP di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Nama di KTP pun berubah dari Muhammad Fattah menjadi Ayluna Putri. Namun pada 4 Januari 2017 permohonan tersebut dicabut oleh Lucinta Luna, sehingga nama di KTP nya masih tetap Muhammad Fattah.

Lucinta Luna ditangkap bersama tiga orang rekan nya. Dua diantaranya diketahui sebagai staf Lucinta berinisial H dan N, sedangkan satu orang lagi seorang wanita berinisial D. Keempatnya kemudian digelandang ke Polres Jakarta Barat.

Dari hasil tes urin Lucinta Luna positif menggunakan psikotropika jenis Benzo.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top