Politik

PKB Dorong Epyardi Asda Maju sebagai Cagub Sumbar

Padang, Prokabar – Ketua PKB Sumbar, Febby Dt Bangso (FDB) terus melakukan safari politik, menghadapi Pilgub 2020. Sebelumnya FDB sudah mempertemukan Mulyadi dengan Shadiq Pasadique, dan Shadiq dengan Reza Pahlevi. Begitupun silaturahmi dengan Wakil Gubernur Sumbar. Tapi hingga kini belum ada yang berani berkomitmen untuk menyatakan sikap dari awal.

“Bakal calon gubernur itu masih malu-malu untuk maju, saya tidak tahu apa pertimbangannya,” jelas FDB ke prokabar.com.

PKB yang memiliki 3 kursi di DPRD Sumbar, tidak lantas diam. PKB terus melakukan pendekatan ke sejumlah tokoh, termasuk Epyardi Asda.

“Pak Epyardi menurut saya sangat layak menjadi Gubernur Sumbar. Sosok tegas dan berpikir out of the box akan sangat dibutuhkan untuk kemajuan Sumatera Barat ke depan. Itu ada di diri Pak Epyardi,” sebut FDB yang juga digadang gadang sebagai calon kuat Bupati Tanah Datar ini.

Epyardi Asda dalam perpolitikan Sumatera Barat, bukan “orang baru”. Pengalaman di DPR RI dan berbagai organisasi sosial ini menjadi modalnya untuk maju.

“Secara modal sosial, modal politik dan modal geopolitik, potensi Pak Epyardi untuk menang sangat besar, apalagi sekarang dia memiliki koneksi kuat dengan DPP PAN dan PKB,” lanjut Febby.

Tahun 2015 lalu, Epyardi sudah melakukan sosialisasi untuk maju sebagai Cagub. Namun dipertengahan jalan, nama putra Solok ini hilang.

“Harapan kita tentu saja Beliau bisa melihat calon wakilnya yg sesuai dengan kebutuhan sumatera barat , kalau memang wakil gubernur harus perempuan atau generasi milenial kenapa tidak. Ayo Pak Epi pulang kampung” kata FDB.

PKB Sumbar sengaja mendorong tokoh di Sumatera Barat untuk menyatakan komitmen maju sebagai cagub di awal awal. Alasannya, agar masyarakat lebih mengenal sosok yang akan memimpin Sumbar.

“FDB Mengingatkan perlu tradisi baru dalam rangka peningkatan kualitas demokrasi pada pesta pilkada. Calon tak usah malu malu dan partai juga jangan gamang tidak berani memberikan keputusan di depan siapa yang akan dicalonkan,” tutup Febby Dt Bangso.(laf)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top