Daerah

Petisi Masyarakat Pessel Diterima Kejari Sebagai Pertimbangan Hukum

Dibaca : 156

PesisirSelatan,Prokabar – Kejaksaan Negeri (Kejari), Painan, menerima dengan baik petisi yang di sampaikan oleh ribuan masyarakat Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (18/3).

Petisi tersebut menjadi pertimbangan bagi Kejari Painan, untuk mengeksekusi Bupati, Rusma Yul Anwar dalam kasus lingkungan di Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Kajari Painan, Dona R Silitonga mengatakan, pihaknya menerima dengan baik petisi yan disampaikan oleh ribuan massa. Petisi tersebut tentu menjadi pertimbangan untuk mengambil langkah hukum terhadap, Bupati Rusma Yul Anwar.

Dikatakan, ini akan menjadi pertimbangan langkah hukum terhadap kasus tersebut. “Kami sudah menerima salinan putusan Mahkamah Agung (MA) pada Jumat 12 Maret atas nama Rusma Yul Anwar,” ungkapnya.

“Untuk petisi tentu menjadi pertimbangan penting bagi kami untuk menjalankan eksekusi, terhadap kasus Bupati Rusma Yul Anwar yang ditolak oleh MA,” tambahnya.

Ia menambahkan, petisi ini menjadi sebuah pertimbangan terlebih dahulu, dan pihanya telah menyampaikan kepada pimpinan yakni Kejati dan Kejagung.

Terkait penangguhan penahan terhadap Bupati Rusma Yul Anwar, tetap diterima dan penangguhan itu adalah hak beliau.

” Namun, Kami akan proses dan pelajari dulu Kasasi itu, kami juga meminta petunjuk kepada pimpinan,” ulasnya.

Soal Petisi, kata Dona, pihaknya juga mempertimbangkan dan akan disampaikan kepada pimpinan tertinggi yakin Kejagung. Ini menyangkut kepala daerah, tentu harus lebih berhati-hati dalam mengambil keputusannya.

“Kita mengapresiasi aksi yang dilakukan masyarakat untuk Pessel yang lebih baik. Kami menerima dan berterima kasih atas petisi yang disampaikan masyarakat,” tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top