Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Persiapan Operasi Lilin 2020, Kapolres Pasaman Apel Pasukan

Dibaca : 303

Pasaman, Prokabar — Operasi lilin mulai dijalankan Kepolisan Resort (Polres) Pasaman. Operasi ini ditandai dengan apel pasukan di Mapolres setempat, Senin (21/12).

Peserta apel terdiri dari pasukan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pasaman.
Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Adriansyah menjelaskan, operasi ini dilakukan dalam menghadapi Natal san pergantian tahun baru di daerah itu.

“Operasi bakal dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 202″ sampai dengan tanggal 4 Januari 2021z” kata AKBP Dedi.

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur menyampaikan amanat Kapolri pada apel gelar pasukan tersebut. Katanya, operasi ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 baik pada personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI Pemda dan mitra Kamtibmas lainya.

Menurut Kapolres, lerayaan matal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas hingga pelanggaran protokol kesehatan covid-19.

“Untuk mencegah gangguan inilah operasi dilakukan,” pungkas AKBP Dedi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top