Hukum

Penyelidikan Polisi, Kepala DPKAD Pessel Mengelak Saat Ditanya Soal Dana Hibah Koni

Pessel, Prokabar – Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Suhandri mengelak saat ditanya soal pencarian dana hibah pemerintah untuk Koni.

“Jumlah dana hibah dari pemerintah untuk Koni saya tidak tau besarnya, nanti lah saya lihat datanya,” ujarnya dengan gaya acuh usai demonstrasi mahasiswa Pessel Kamis (3/10).

Sebab, anggaran dana Koni tahun 2017 dan tahun 2018-2019, kini dalam penyelidikan Mapolres Pessel, dimana anggaran tersebut diduga ada penyelenggaraan dari pihak terkait.

Dugaan Korupsi Dana Koni yang diselidiki oleh Mapolres Pessel sudah berjalan dua tahun.

Sayangnya, saat ini Mapolres belum menetapkan siapa saja tersangka yang dinilai merugikan keuangan negara itu.

Sebelumnya, Unit Tipikor Polres Pessel, juga telah melakukan penyelidikan anggaran tahun 2017 dengan nilai Rp1,7 miliar. Dan jajaran Polres pun sudah memanggil 20 orang lebih saksi.

Sementara, untuk dugaan korupsi anggaran tahun 2018-2019 dengan nilai 1,3 miliar, unit Tipikor pun sudah memanggil 15 orang saksi.

Kedua tahun anggaran itu hingga kini Polisi belum menetapkan tersangkanya.

Sebelumnya, Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval melalui Kanit Tipikor IPDA Reynold Raymond mengatakan, pihaknya optimistis, jika ada yang dilanggar, tim penyidik akan secepatnya menetapkan tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi ini.

“Ya kita optimis, untuk penetapan tersangkanya masih lama, kami masih mengumpulkan bukti, “tutupnya,(min)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top