Trending | News | Daerah | Covid-19

Internasional

Penanganan Virus Corona; WHO Nobatkan Korea Selatan Sebagai Juara, Indonesia?

Dibaca : 134

Paris, Prokabar – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus memberikan apresiasi kepada pemerintah Korea Selatan yang telah transparan dalam membuka data melawan pandemi virus corona. Ia menyebut Korea Selatan sebagai juara dalam penanganan corona.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Tedros melalui akun Twitter miliknya @drtedros. Ia menyebut Korea Selatan telah menangani penyebaran virus corona dengan baik. “Korea Selatan juara dalam pendekatan komprehensif merenspons dan mengendalikan pandemi ini,” kata Tedros Rabu (8/4).

Ia juga menyampaikan uncapan terimakasih kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in yang telah melakukan komunikasi dengan baik dengan WHO dalam penanganan virus corona. Ia juga mengapresiasi kepemimpinan dan keterbukaan data pemerintah Korea Selatan.

“Terima kasih atas kepemimpinan dan keterbukaan Korea Selatan dalam berbagi langkah-langkah mengontrol #Covid19, data epidemiologis dan klinis,” ungkapnya.

Saat ini WHO dan Presiden Korea Selatan sedang fokus dalam penanganan virus corona di Afrika. Mereka membahas aksi G20 yang berisi para pemimpin dunia dalam mendukung negara-negara dengan sistem kesehatan yang rapuh.

Apresiasi dari Tedros tersebut disambut baik oleh Moon Jae-in. Melalui akun Twitter miliknya, ia optimistis seluruh dunia bisa melawan virus corona, sama seperti Korea Selatan.

“Terima kasih @drtedros telah mengakui upaya Korea Selatan bertarung melawan corona secara terbuka dan transparan. Kami yakin seluruh dunia dapat mengalahkan virus ini dengan solidaritas global. Kami akan terus berbagi pendekatan komrehensif dan pendekatan terbuka yang kami lakukan kepada dunia,” ungkapnya.

Merujuk pada data Worldometer per Rabu sore jumlah kasus positif corona di dunia mencapai 1.436.841 kasus dengan angka kematian mencapai 82.421 kasus. Adapun angka kesembuhan virus corona mencapai 303.728 kasus.

Sementara itu, kasus positif corona di Korea Selatan mencapai 10.384. Angka kesembuhan di negara itu mencapai 6.776 kasus dengan angka kematian sebesar 200 kasus.

Bagaimana dengan Indonesia?.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top