Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemkab Tanah Datar Distribusikan Bantuan Untuk Korban Galodo

Dibaca : 121

Tanah Datar, Prokabar. Pasca bencana tanah longsor yang melanda nagari Guguk Malalo Kecamatan Batipuh Selatan dan mengakibatkan 2 orang meninggal dan 7 rumah hancur, pemerintah Kabupaten Tanah Datar mulai menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para korban yang terdampak. Bantuan yang disalurkan itu berupa beras, kasur, bantal, selimut, perlengkapan bayi, mie instant, pakaian, matras, perlengkapan mandi dan sebagainya.

Wabup Zuldafri Darma menyebutkan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah atas musibah yang menimpa warga masyarakat nagari Malalo.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa bencana tanah longsor yang menimpa warga kita pada Minggu pagi kemarin, telah merenggut dua korban jiwa, menghancurkan rumah warga dan juga harta benda yang lain,” ucap Zuldafri.

Wabup juga mengatakan, selama berada di penampungan, maka kebutuhan korban sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak risau dan bersabar, karena semuanya butuh proses dan waktu (pendistribusian bantuan).

Wabup juga menyampaikan bahwa pemerintah saat ini juga telah memikirkan langkah-langkah selanjutnya dalam rangka penanganan pasca bencana tanah longsor di Nagari Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.

Pada kesempatan itu Wabup Zuldafri juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini masih ada musibah besar lainnya yang sedang melanda, yaitu wabah covid-19. Untuk itu, warga dihimbau tetap berada dirumah serta menghindari kontak langsung dengan orang lain terutama kepada ODP.

Selain itu Wabup juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan hidup bersih dan sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top