Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Minibus Masuk Jurang di Kelok 44, Satu Orang Meninggal

Dibaca : 680

Agam, Prokabar — Minibus Daihatsu Grand Max BA 8246 SK mengalami kecelakaan tunggal di jalur Kelok 44, tepatnya di Kelok 4, Jorong Pasa Maninjau, Kenagarian Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (13/10). Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB diduga mengalami pecah ban dan supir kehilangan kendali.

“Ya benar, telah terjadi kecelakaan tunggal di alami mini bus asal Pasaman Barat. Kejadian bekisar pukul 10.10 WIB di Kelok 4,” ungkap Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto kepada Prokabar.com, Selasa siang (13/10).

Di dalam mobil, hanya ada dua orang satu orang supir dan satu orang penumpang. Mereka merupakan hubungan ibu dan anak. “Mereka diketahui dari Bukittinggi, hendak menuju pulang ke Pasaman Barat. Terlihat mereka baru saja berbelanja sayur-sayuran, dan semua barang dagangan sempat terbongkar akibat mobil tersebut jatuh terbalik ke dalam jurang sekitar 25 meter,” terangnya.

Supir diketahui bernama Yandi (25), hanya mengalami luka-luka dan mendapat sempat mendapat perawatan di Puskesmas Maninjau. Sementara, sang ibu bernama Lisna (45) mengalami luka parah dan meninggal dunia.

Sementara itu, Edmond Marsha, warga setempat mengatakan lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan. Selain tikungan cukup ektrim, sejumlah pembatas jalan juga sudah banyak yang rusak.

“Kita berharap jalur Kelok 44 menjadi perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat. Karena salah satu jalur yang sangat penting bagi Masyarakat Agam, Pasaman dan Pasaman Barat. Jalur itu juga sangat banyak dilalui Wisatawan Mancanegara. Berharap melakukan pembenahan atau pembuatan jalur alternatif lainnya,” pangkas Ketua Pemuda Nagari Maninjau tersebut. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top