Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Meski Tanpa Paripurna Istimewa, HUT Kota Padang Tetap Digelar di Gedung DPRD

Dibaca : 204

Padang, Prokabar – Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang ke 350 Tahun tetap digelar di Gedung DPRD Padamg. Meski begitu prosesi itu dilakukan tanpa paripurna istimewa dan dipastikan tanpa kehadiran anggota DPRD Padang periode 2019-2024.

Untuk mempersiapkan kegiatan itu, pada Senin (5/8) terlihat para staf sekretariat DPRD Padang menurunkan meja dan kursi dari ruang paripurna. Ini dilakukan agar ruangan terlihat kosong.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Padang, Syahrul mengatakan perayaan HUT Kota Padang ke 350 Tahun memang tidak dihadiri wakil rakyat terpilih, sebab anggota DPRD Padang itu belum bisa dilantik pada 6 Agustus. Ini karena keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa pemilu belum selesai dan hasilnya juga belum diketahui.

Selanjutnya, mengenai waktu pelantikan anggota DPRD Padang periode 2019-2024 tentu menanti hasil dari MK. Namun begitu  telah ada dijadwalkan pada, Rabu (14/8).

“Tanggal tersebut bisa jadi tetap atau maju dari tanggal yang ada,” ujar Mantan Kepala BPKA Padang ini.

Untuk perayaan HUT Kota Padang ke 350 Tahun lanjutnya tetap dilaksanakan seperti biasa dan persiapan telah hampir rampung.

“Tetap dirayakan dan tanpa sidang paripurna istimewa,” ucapnya.

Jumlah undangan yang disebar ada 1.000 lebih dan para mantan-mantan Walikota Padang sudah menyampaikan kesiapan kehadirannya.

Adapun mereka yang hadir antara lain Syahrul Ujud, Fauzi Bahar dan lain sebagainya.

“Anggota DPD, DPR RI dan Gubernur Sumbar kita juga telah kirim undangannya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti membenarkan hal itu serta mengatakan pelantikan dewan baru bisa jadi waktunya maju dari tanggal yang ditetapkan dan bisa sesuai dengan yang diagendakan yaitu pada, Rabu (14/8).

Mengenai perayaan HUT Kota Padang ke 350 Tahun tetap dilaksanakan serta saat ini segala persiapannya sedang dikebut baik undangan dan tempatnya.

“Perayaan nanti sambungnya akan dilakukan sederhana saja dan akan dibuka oleh MC, selanjutnya ketua pelaksana dan sambutan Gubernur Sumbar,” sebut kader Gerindra ini.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top