Trending | News | Daerah | Covid-19

Hukum

Menumpuk Bertahun-tahun, Satlantas Polres Tanah Datar Minta Pemilik Jemput Kendaraan

Dibaca : 1.3K

Tanah Datar, Prokabar – Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Datar meminta masyarakat yang kendaraan bermotornya menjadi barang bukti pelanggaran dan laka lantas untuk dijemput dan diselesaikan.

Pasalnya, sudah bertahun tahun, puluhan kendaraan masih menumpuk di kantor Satlantas di kawasan Kampung Teleng, Kecamatan Lima Kaum.

“Warga yang pernah terlibat kecelakaan dan kasusnya telah selesai, kami imbau untuk segera mengambil barang bukti kendaraan,” terang Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu M Nasir.

Pihaknya mencatat, sebanyak 20 unit kendaraan roda dua saat ini kondisi rusak berat dan merupakan barang bukti kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, sebanyak 56 unit kendaraan roda dua merupakan barang bukti yang terjaring dalam razia dengan bermacam pelanggaran.

Kasat Lantas juga memastikan, pengambilan kendaraan bagi pelanggar UU nomor 22 tahun 2009 dan laka lantas tidak akan dipungut biaya sama sekali, alias gratis.

Bagi yang telah melakukan sidang tilang di Pengadilan katanya dapat mengambil kendaraan dibagian BAUR Tilang Sat Lantas Polres Tanah Datar dengan membawa STNK / BPKB.

Begitu juga dengan Barang Bukti (BB) Ranmor Laka Lantas juga dipersilahkan diambil di Bagian Unit Laka Lantas Polres Tanah Datar, dengan membawa surat pendukung seperti STNK/BPKB.

“Bagi pelanggar yang ditilang, dan sudah selesai sidang silahkan diambil dengan menyertakan dokumen kepemilikan kendaraan, baik STNK maupun BPKB. Sedangkan untuk kendaraan laka lantas, lengkapi dengan surat pendukung yang diperlukan dan tidak akan dipungut biaya,” tutup Kasat Lantas.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top