Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Martias Wanto: Gerakan Pramuka Harus Jadi Pelopor Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Dibaca : 146

Lubuk Basung, Prokabar — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Agam mengoptimalkan peran pramuka dalam penegakan Perda nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB. Sebagai organisasi teruji integritas dan profesionalnya dalam penanaman mental dan karakter bangsa, diharapkan mampu menjadi penggerak maupun teladan dalam protokol kesehatan Covid-19.

“Lahirnya Perda Nomor 6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB, sangat dibutuhkan peran serta semua pihak. Terutama Gerakan Pramuka salah satu organisasi berintegritas dan sangat diharapkan memberikan peran terbaiknya,” ungkap Martias Wanto, Ketua Kwarcab Kabupaten Agam.

Dengan peran serta Gerakan Pramuka ini, diharapkan kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Hal ini sangat berkaitan dengan tingginya angka peningkatan penyebaran covid-19 di Agam. Hingga saat ini, warga agam terkonfirmasi covid-19, sudah mencapai 842 orang,” terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu.

Khusus untuk Pemilu 2020 ini, Gerakan Pramuka Kwarcab Agam juga telah membentuk Saka Adhiyasta. Bekerja sama dengan Bawaslu Agam dalam mengawal proses pelaksanaan Pemilu 2020 sesuai Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB serta Pemilu Badusanak Jujur, Adil, Aman dan Lancar di Kabupaten Agam.

“Kita berharap Tahun Politik di masa Pandemik wabah Covid-19 ini, kita tetap aman dan tentram. Tanpa kegaduhan maupun gejolak yang hanya merugikan kita juga nantinya. Berharap peran aktif Gerakan Pramuka, mampu membantu mewujudkan hal itu,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top