Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Budaya

Komunitas Art Patamuan Meriahkan Malam Takbiran Dengan Seni Pertunjukan

Padang Pariaman, Prokabar – Komunitas Art Patamuan memeriahkan Malam Takbiran dengan penampilan pertunjukan seni di kawasan Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan digagas atau inisiatornya adalah Jefrizon. Ia mengatakan kegiatan untuk mengingatkan insan seni di Patamuan ingin berkontribusi dari sisi keagamaan. “Seperti yang sudah difahami, bahwa seni di Piaman ini sangat kental dengan nuansa keislaman. Maka, untuk itu kami ingin membangkitkan kembali semangat untuk menjadikan kesenian sebagai bagian dari kekayaan kehidupan religi masyarakat,” sebutnya.

Jefrizon menjelaskan, pada kegiatan ini akan ada beberapa sanggar yang turut berkontribusi seperti sanggar Binuang Sati Tandikek, Sanggar Baringin Sati, Sanggar Marawa, Sanggar Bu Dewi Sicincin, dan Sanggar Durga. “Kebetulan karena sanggar-sanggar ini sama-sama bernaung dalam Forum Batajau Seni Piaman, maka bagi kami seperti ini sudah sangat lumrah untuk dilaksanakan dengan modal kebersamaan dan kegotongroyongan,” kata alumni ISI Padang Panjang tersebut.

Koordinator acara, Wendy Nanda menambahkan, dalam gelaran yang akan dilaksanakan ini, akan menghadirkan kebolehan masing-masing.”Dan sebagai puncaknya tentu kita akan menggelar takbiran bersama,” sebutnya. Acara ini, jelas Wendy terbuka untuk umum dan mengharapkan kehadiran masyarakat, dari unsur mana saja. Agar sama-sama kita nikmati malam kemenangan di Patamuan.

Komunitas Art Patamuan adalah sebuah kelompok berisi para seniman lintas disiplin yang berasal dari Kecamatan Patamuan, Kabupaten padang Pariaman. Selain kegiatan malam takbiran ini, Komunitas Art Patamuan juga berencana menghelat berbagai kegiatan kesenian lain ke depannya. “Dengan seni, kami ingin membangun nagari. Di sini pula kami mengambil peran selaku anak muda, untuk menggerakan kawan-kawan se usia kami untuk melaksanakan iven-iven positif agar Patamuan makin dikenal secara luas,” tutupnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top