Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ketua DPRD Padang Serap Aspirasi Masyarakat Sungai Sapih

Dibaca : 201

Padang, Prokabar – Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani tampung aspirasi warga dalam kegiatan Reses III di Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji pada, Sabtu (5/9) malam.

Seorang ibu-ibu Majelis Taklim, Titin mengatakan saat ini kebutuhan kaum ibu yang perlu adalah soal sarana dan prasarana perlengkapan seperti kasidah rebana, seragam. Jika hal itu tersedia, kegiatan majelis taklim bisa rutin dilaksanakan tiap minggu dan jika ada lomba kasidah bisa ikut serta.

“Saat ini kami memang tak punya alat. Apalagi kepengurusan majelis taklim baru berdiri lebih kurang setahun. Ini perlu dibantu oleh wakil rakyat, agar eksis majelis taklimnya dan bisa memeriahkan berbagai iven di masjid nantinya,” ujarnya saat menyampaikan aspirasi dihadapan Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani.

Masyarakat lainnya, Martias meminta agar anggota dewan bisa membantu pembangunan ruangan TPQ yang ada di masjid. Supaya proses belajar anak-anak terlaksana dengan baik dan lancar.

“Sekarang ini, PBM bagi anak hanya dibawah. Sementara Masjid kita sudah ada pondasi ke atas, namun terkendala dana untuk menyelesaikan pembangunan tingkat II. Makanya kita berharap wakil rakyat dapat membantu,” ujarnya.

Selain itu, masjid yang ada di RW I ini pengurusnya telah urus sertifikat masjid. Namun oleh Lurah lama kewenangan itu terdapat di BPN. Mendapatkan informasi begitu sambungnya pihak pengurus datangi BPN dan diterima baik. Prosedur pertamanya lewat Kelurahan dulu baru ke BPN.

“Kita ingin kejelasan ini, agar jelas statusnya dan sertifikatnya muncul,” paparnya.

Lalu, fasilitas olahraga bagi pemuda juga harus dibangun, terutama poskonya. Agar kegiatan yang dilakukan lancar dan sukses.

“Disisi lain, masalah gapura juga perlu dibuat, supaya jelas oleh tamu yang masuk nama daerahnya. Kita memang dambakan gapura,”paparnya

Sementara, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani akan menganggarkan permintaan warga di 2021 serta berusaha merealisasikan secara bertahap.

“Kita akan usulkan nanti pada OPD masing-masing dan tentu usulan warga disertai dengan permohonan,” ujarnya.

Ia meminta kepada warga untuk bersabar menanti realisasinya, sebab semuanya ada aturan dan proses yang harus dilalui.(mbb)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top