Hukum

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji : Polisi Harus Punya Terobosan

Tanah Datar, Prokabar – Indonesia dinyatakan negara teraman urutan ke-10 di dunia, menurut penelitian lembaga International Gallup’s Law and Order.

Mengacu pada hasil tersebut, anggota Polri harus punya terobosan dalam menghadapi segala tantangan kedepan yang semakin kompleks.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, saat membacakan Pidato Presiden RI Joko Widodo ketika memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (11/07) di Mapolres Tanah Datar.

“Kita jangan berpuas diri, namun harus kita jaga dan pertahankan, karena tuntutan masyarakat terhadap kinerja Polri semakin meningkat,” ungkap bayu

Seiring perkembangan dunia, Polri harus mampu mengantisipasi tingkat kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi. Polri juga harus semakin siap dalam menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional, seperti kejahatan cyber, human trafficking dan lainnya.

Terkait menyambut pemilu legislatif dan pemilihan presiden mendatang, pengamanan natal dan tahun baru, serta agenda International Asean Games 2018, juga pertemuan Bank Dunia, dalam pidato Presiden tersebut Bayu juga bacakan agar jajaran Polri sudah harus mempersiapkan diri, karena semua perlu perencanaan yang matang dan detail, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal.

Pada jajaran Polri Presiden juga instruksikan untuk memantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan, lakukan perbaikan terhadap kelemahan yang ada, hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan yang obsesif yang berakibat turunnya tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proaktif Polisi yang humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul, tingkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintahan maupun masyarakat, sebagai implementasi penegakkan sinergi polisi, ucap Bayu.

Upacara turut diikuti jaran TNI Kodim 0307 Tanah Datar, Dishub, Satpol PP, BPBD, Badan Pemadam Kebakaran, Satpam dan FKPM.(eym)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top