Trending | News | Daerah | Covid-19

Politik

Jelang Sumpah Pemuda, PDI Perjuangan ajak anak milineal Tulis Surat Cinta Untuk Negeri

Foto Beb - PDI Perjuangan siapkan acara jelang Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang
Dibaca : 400

Jakarta, Prokabar — Peringati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, PDI Perjuangan siapkan kejutan bagi kaum milenial. Acara yang bertajuk Satu Indonesia Kita ini akan membuat acara yang mampu menarik minat remaja jaman Now untuk berpartisipasi. 

Sebagai ketua pelaksana dalam peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda, presenter yang juga politisi Niko Siahaan diberi tanggung jawab untuk mensukseskan acara nanti. 

“Kami akan membuat acara khusus bagi pemuda. Antara lain, lomba blog, surat cinta untuk Negeri, dialog startup, deklarasi dialog pemuda dan penyerahan penghargaan sepuluh pemuda pemberi motivasi di berbagai bidang,” jelas Niko di acara jumpa pers di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (23/10).

Selain Niko, sederet artis calon legislatif (caleg) seperti Lita Zen, Tina Toon, Tamara Geraldine, Kirana Larasati, Harvey Malaihollo, Ronny Sianturi dan Iis Sugianto hadir meramaikan acara nanti.

“Di sini ada publik figur yang juga caleg dari PDIP yang ditunjuk untuk menyukseskan acara. Ada Tamara Geraldine yang nantinya bertanggungjawab dalam dialog pemuda dan lomba surat cinta untuk Negeri. Kirana Larasati bertanggungjawab untuk acara dialog dengan pendiri startup. Pamungkasnya adalah Harvey Malaiholo yang nantinya bertanggungjawab dalam konser Sumpah Pemuda di JIExpo Kemayoran,” beber Niko.

Menyasar kaum milenial untuk acara Sumpah Pemuda mendatang memang jadi target PDI Perjuangan. Ketua DPP PDIP Sukur H Nababan mengatakan, anak-anak muda yang tak sedikit jumlahnya itu memiliki hak untuk berdemokrasi dengan karakter mereka masing-masing. Ia menilai anak-anak muda masih cenderung apatis dalam membangun bangsa. 

“Anak muda zaman now, hampir lebih dari 35 persen dari struktur yang memiliki hak di dalam proses demokrasi di republik ini. Kalau kita lihat karakter anak muda sekarang, kadang kita berpikir sulit memilih. Menarik (anak muda) sehingga mereka ikut membangun bangsa kita,” ujar Sukur. (Beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top