Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Jalur Online Tuai Antusias Peserta, Audisi Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2021 Dipercepat

Dibaca : 131

Jakarta, Prokabar — Teknologi komunikasi yang semakin canggih rupanya sangat membantu penyelenggara Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2021.

Menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, audisi LIDA kali ini menggunakan sistem online. Dimana para peserta dari berbagai daerah dipermudah dalam proses pendaftaran.

Sistem online inilah yang membuat antusias peserta bertambah dibanding sistem offline. Bahkan tim penyelenggara mengambil keputusan mempercepat batas waktu penutupan pendaftaran.

“Karena pendaftaran dan proses audisi yang mudah secara online, maka yang tadinya pendaftaran akan kami tutup pada 29 Januari dipercepat menjadi 17 Januari,” kata Ekin Gabriel selaku PV-PRSD Division Head Indosiar.

Selain mudah, pendaftaran kali ini juga menguntungkan bagi peserta. Hanya membutuhkan koneksi jaringan internet yang baik, proses pendaftaran dan audisi berjalan lancar.

“Peserta juga banyak keuntungan, karena mudah mendaftarkan tak perlu datang ke lokasi. Kemudian mereka tak perlu mengantre, hemat biaya, kostum. Hanya modal kuota internet saja,” tutur Ekin menambahkan.

Menurut Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, kompetisi dangdut terbesar tanah air ini akan kembali menjaring talenta-talenta muda berbakat melalui audisi yang digelar secara online di 34 Provinsi di Indonesia.

“Audisi online LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berumur 14–25 tahun (kelahiran tahun 1996– 2007) yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut/ Melayu. Calon peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up,” katanya.

Setiap calon peserta juga harus mengupload dua video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat).

Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.

Adapun lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah “Gejolak Asmara” (Up Beat) dan “Tiada Tara” (Slow Beat) untuk peserta pria. Sedangkan lagu “Ditikam Asmara” (Up Beat) dan “Kulepas Dengan Ikhlas” (Slow Beat) wajib dinyanyikan peserta wanita.

“Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik. Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai audisi online LIDA 2021 dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top