Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Jadi Coach Ajang Pencarian Bakat The Voice, Titi DJ Ungkapkan Perasaan Ini

Dibaca : 451

Jakarta, Prokabar – Wajah Titi DJ berseri ketika ditemui awak media di acara The Voice Indonesia, Global TV di Studio MNC di Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Titi baru saja didaulat menjadi coach di ajang pencarian bakat, The Voice Indonesia.

Meski terbiasa jadi juri sekaligus coach di ajang pencarian bakat, pelantun Jangan Berhenti Mencintaiku ini mengaku The Voice berbeda dengan ajang yang sama. Bahkan Indonesia Idol pun disebut Titi jauh berbeda.

Perbedaan itu terletak pada pemilihan peserta, di mana para coaches tidak boleh melihat penampilan peserta. Baik ekspresi hingga latar belakang peserta, juri dan coach tidak melihat secara langsung. Hanya suara saja yang diperdengarkan.

“Di Idol lihat fisiknya, ekspresi yang dinyanyikan. Mungkin juga ada peserta yang cacat atau buta, kita kasihan. Tapi di The Voice nggak ada pengaruh lain. Kalau ada suara yang bagus sekali kita pilih. Suara bagus kita pencet tombol dan kita pilih,” kata Titi saat jumpa pers di MNC Studios.

Meski demikian, Titi mengaku tak menemukan kesulitan. Pasalnya, pengalamannya selama menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol yang ditayangkan RCTI membuat dia menjadi lebih peka.

“Saya diuntungkan dengan itu. Selama 6 season (Indonesian Idol) 1,2,3,4,5 dan 8. Jadi sedikit banyak saya lebih peka,” ungkapnya.

Selain itu, karena tidak bisa melihat penampilan para peserta saat penilaian dan sebelum menekan tombol, Titi kerap merasa terkejut melihat para peserta setelah memutar kursinya. Hal ini juga menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan bagi Titi DJ.

“Pernah ada kita dengar suara besar, powerful. Pas berbalik ternyata pesertanya mungil,” kenang Titi. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top