Trending | News | Daerah | Covid-19

Hukum

Ini 8 Sasaran Operasi Patuh Singgalang 2020

Dibaca : 348

Tanah Datar, Prokabar – Apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020 dilansungkan Porles Tanah Datar, kamis (23/7). Berbeda dengan apel gelar pasukan disaat normal, kali ini apel yang dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo dan diikuti Pasukan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP–Damkar, menerapkan protokol kesehatan serta membatasi peserta apel.

Kapolres mengatakan, operasi Patuh akan dimulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus selama 14 hari. Setidaknya, ada 8 Sasaran yang akan menjadi target utama dalam operasi patuh 2020.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selain 8 sasaran utama tersebut, Kepolisian juga mengimbau pengendara untuk memakai masker saat keluar rumah mengingat pandemi covid-19 yang masih belum selesai.

“Pengendara yang tidak menggunakan helm, bonceng 3, knalpot blong, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunkan hp saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi, akan menjadi target petugas kita,” ungkap Kapolres, melalui Kasubag Humas Iptu Desfiarta

Tujuan operasi ini dikatakan, agar masyarakat benar-benar tertib dalam berlalu lintas, dan tidak hanya saat polisi bertugas menindak pelanggar berlalu lintas.

“Tertib itu tidak harus disaat polisi ada. Tetapi setiap menggunakan kendaraan harus selalu tertib. Sama halnya dengan berbuat baik. Berbuat baik itu tidak harus menunggu kita dilihat orang. Semoga kita dapat menjadi pengendara yang tertib dalam berlalu lintas. Tertib berlalu lintas demi keselamatan”, ujar Kasubbag humas.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top