Politik

Hadir Di Konser Jempolan Indonesia Maju, Sejumlah Kepala Daerah Deklarasi Dukung Jokowi Amin

Padang, Prokabar — Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Padang diramaikan oleh orasi sejumlah Kepala Daerah. Meski kedua paslon 01 tidak hadir, namun orasi sejumlah kepala daerah yang mendeklarasi mendukung Jokowi dua perioade itu tetap bergema.

Diawali dengan orasi oleh Ketua Tim Pemenangan, Hendra Irwan Rahim. Selanjutnya, Hendra mengajak Kepala Daerah naik panggung dan berorasi.

Setelah pejabat daerah naik panggung, mereka langsung menyampaikan orasi, dan diberi waktu satu menit untuk berkampanye.

Setiap petinggi daerah itu mempromosikan Jokowi sesuai dengan penilaian mereka. Berikut pernyataan mereka.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam orasinya menyampaikan, di masa kepemimpinan Jokowi pembangunan di Sumatera Barat (Sumbar) sangat banyak. Bukittinggi pun kecipratan dengan dibangunnya Pasar Atas dan Jam Gadang.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis bahkan menjamin suara Jokowi-Amin di Pasaman bisa capai 51 persen. “Kata siapa pendukung Jokowi tidak ada di Sumbar. Itu dulu, sekarang banyak,” ujarnya.

Berikutnya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyampaikan, selama kepemimpinan Jokowi, Rp2 triliun uang pusat masuk ke Pesisir Selatan. “Jalan Mandeh sudah bagus, itu di masa Jokowi jadi Presiden. Maka, untuk melanjutkan pembangunan itu kita pilih Jokowi lagi,” katanya.

Selanjutnya secara bergantian kepala daerah lain berorasi, pada dasarnya penyampaian mereka hampir sama. Menonjolkan pembangunan di masa kepemimpinan Jokowi.

Hadir dalam kampanye tersebut, Wamen ESDM Arcandra Tahar, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Walikota Padang Panjang Fadli Amran, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Kemudian, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Tanah Datar, Bupati Solok Gusmal, Walikota Pariaman Genius Umar dan para petinggi partai serta ulama. (gas)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top