Daerah

Gubernur Sumbar Pantau Persiapan Peresmian Pasar Rakyat Pariaman

Dibaca : 189

Pariaman, Prokabar — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah memantau persiapan peresmian Pasar Rakyat Pariaman, Minggu (4/5). Rencananya peresmian akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin pada Selasa (6/4) mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menilai keberadaan Pasar Rakyat Kota Pariaman ini sangatlah strategis baik bagi sektor ekonomi dan juga fungsi lainnya seperti shalter bila terjadi bencana gempa dan tsunami.

“Bangunannya cukup kokoh dan tertinggi di Kota Pariaman dengan memiliki tinggi bangunan empat lantai, dilengkapi konstruksi atap dak beton. Untuk akses dari lantai satu ke lantai empat dilengkapi dengan lift, ekskalator dan juga tangga, hal ini sangat memudahkan masyrakat naik ke lantai empat. Kemudian pengaturan bagi para pedagang juga sudah tertata dengan baik.” ungkapnya.

Dirinya yakin, kedepa pasar ini akan banyak dikunjungi masyarakat maupun wisatawan karena kemudahan aksesnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam peresmian dan kegiatan wisata dari kalangan pedagang maupun pengunjung agar mentaati protokol kesehatan.

“Ini menjadi kunci agar pasar ini tidak sampai menjadi klaster baru penyebaran virus corona,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Pariaman Genius Umar juga mengatakan hasil pengechekan pasar hari ini kondisi pasar sudah 80 persen baik dan besok akan dilakukan persiapan gladi resik dimana ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di Kota Pariaman. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top