Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Lebaran

Gerimis, Pawai Takbiran Tetap Dilaksanakan


Pasaman, Prokabar – Hujan akhirnya mulai reda di Kota Lubuk Sikaping, Kamis (14/6) sekitar pukuk 21.00 WIB. Hanya sisa-sisa gerimis yang turun sebagai penutup derasnya.

Masyarakat yang sudah berjam-jam tertahan rindunya untuk melaksanakan takbir, langsung membludak di jalan utama depan Kantor Bupati Pasaman, sesaat hujan berhenti.

Sekejap, panitia penyelenggara pawai takbiran yang sudah mempersiapkan diri untuk unjuk gigi langsung beraksi. Gendang ditabuh, suara takbiran dikumandangkan, tak luput pengeras suara juga digunakan.

“Berhati-hatilah. Jaga kemanan dan jangan ugal-ugalan, disiplin dan taati aturan,” begitu ucap Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat melepas rombongan.

Pawaipun terlaksana, rute yang dilalui peserta takbiran dimulai dari Rumah Dinas Bupati Pasaman, hingga mengelilingi permukiman warga dan sudut Kota Lubuk Sikaping.

“Takbiran keliling ini sengaja kita gelar agar seluruh masyarakat Pasaman turut serta merasakan kemeriahan dalam menyambut lebaran idul fitri 1439 Hijriah dengan meriah,” kata Bupati Yusuf.

Bupati juga berharap, melalui pawai takbiran ini, umat muslim di Pasaman dapat lebih mempererat hubungan tali persaudaraan dan kebersamaan. (Ola)

Berani Komen Itu Baik

To Top