Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Gema Santri Nusa Fokus Kembangkan Kewirausahaan Santri dan Kaum Milenial

Dibaca : 274

Padang, Prokabar – Ketua Umum Gerakan Mitra Santri Nusantara (Gema Santri Nusa) KH Akhmad Khambali mengatakan kehadiran mereka di Sumatera Barat (Sumbar) untuk fokus mengembangkan perekonomian bangsa melalui kewirausahaan khusus bagi santri dan kaum milenial.

“Organisasi kami fokus pada sosial kemasyarakatan dan bertujuan menciptakan lapangan usaha baru bagi santri dan kaum milenial,” kata dia selepas pertemuan dengan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto di Padang, Selasa (28/7).

Menurut dia saat ini lulusan sarjana di Indonesia sebanyak 97 persen berangan-angan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sementara kuota yang dimiliki cukup terbatas dan ini akan menjadi persoalan di setiap tahunnya.

Sementara itu, sarjana yang ingin berwirausaha hanya sebesar tiga persen dan melalui wadah ini pihaknya berikhtiar agar langkah nyata untuk menciptakan pengusaha baru.

“Terutama di Sumbar yang sangat sulit dimasuki oleh investor karena berbagai persoalan seperti tanah ulayat dan lainnya,” tambah dia

Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali dalam pertemuannya dengan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto memperkenalkan Ketua Gema Santri Nusa Propinsi Sumatera Barat dipimpin Aguswanto, SP selaku Ketua dan Defi Mulyadi selaku Sekretaris.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya berkaitan dengan keamanan dalam Pilkada serentak yang dilaksanakan tahun 2020, serta sosialisasi New Normal Pasca COVID-19 dan Program Gema Santri Nusa.

Sementara itu Toni Hermanto mengatakan pihaknya harus melibatkan masyarakat untuk bermitra termasuk Gema Santri Nusa dalam segala aspek Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

“Dalam menjaga kamtibmas kita harus melibatkan berbagai pihak agar Sumbar tetap aman lancar dan kondusif,” katanya.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top