Daerah

Gagas Ranperda Inisiatif Pasar Rakyat, Komisi II DPRD Padang Ingin Minimalisir Rentenir

Dibaca : 113

Padang, Prokabar – Komisi II DPRD Padang menggagas Ranperda Inisiatif Pasar Rakyat. Hal itu guna mendorong pasar pasar kaget menjadi pasar rakyat yang terkelola dengan baik.

 Ketua Komisi II DPRD Padang, Yandri menyampaikan dijadikan pasar pasar kaget seperti pasar pagi dan lainnya menjadi pasar rakyat dalam rangka mewujudkan keharmonisan pedagang dengan pembeli serta transaksi jual beli disana bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

“Kita ingin Disdag bisa menaa keberadaan pasar itu, supaya pengunjung nyaman dan interkasi antara penjual dan pembeli bisa mengangkat dan menggeliatkan perekonomian masyarakat,” katanya, Rabu (3/3) usai pembahasan Ranperda Pengelolaan Pasar Tradisional bersama Dinas Perdagangan, Dinas UMKM, pelaku UMKM dan OPD terkait lainnya.

 Ia menyampaikan, Disdag diminta membuat regulasi soal keberadaan pasar kaget. Ini demi menciptakan rasa aman pada pelaku usaha dan menghindari perselisihan. Jika perlu rangkul pedagang yang buka lapak disana dan sampaikan apa yang perlu dijalankannya.

 Selain itu, dengan adanya Perda ini nantinya bisa menjadi sebuat acuan bagi pedagang dalam menjalankan usahanya.

 “Kita juga mendorong pedagang untuk tak meminjam pada Rentenir. Sebab itu sangat memberatkan dan bunga besar. Jadi dengan Perda ini, kita akan berupaya menagndeng atau melibatkan Koperasi Simpan Pinjan hingga keberadaan rentenir dapat kita minimalisir,” katanya. (mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top