Daerah

Di Rajo Dani, Polisi Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Dibaca : 814

 

Tanah Datar, Prokabar- Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar kembali mengamankan satu orang laki-laki berinisial LVP(26) yang diduga pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Shabu. Terduga pelaku diamanankan saat berada di pinggir jalan di Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting KecamatanPadang Ganting, Selasa (9/3).

Penangkapan terduga pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwasanya terduga pelaku sering menggunakan dan mengedarkan narkotika golongan I jenis shabu di Nagari Padang Ganting. Berdasarkan informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan dan mendapati terduga pelaku sedang berada di pinggir jalan di Jorong Rajo Dani.

” Kemudian tim mengamankan dan melakukan penggeledahan badan terhadap terduga pelaku yang disaksikan oleh masyarakat setempat,” ucap kasat narkoba, AKP Yaddi Purnama.

Hasilnya, tim mendapati 2 (dua) paket yang diduga narkotika golongan I jenis shabu yang dibungkus dengan plastik warna bening dan dibalut dengan kertas timah rokok. Barang bukti tersebut ditemukan petugas dari dalam saku celana milik terduga pelaku.

” usai diintrogasi, terduga pelaku juga mengakui, bahwasanya 2 (dua) paket yang diduga narkotika golongan I jenis Sgabu tersebut adalah miliknya,” tambahnya.

Usai diamankan, terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Tanah datar guna proses penyidikan selanjutnya. Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 1, Jo pasal 112 ayat 1, Jo 127 ayat 1 huruf a UU No. 35 tahun 2009 Tentang Penyalahgunaan Narkotika. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top