Politik

Debat Calon Wakil, Desri Tanya Urbanisasi, Hendri Singgung Sekolah Unggul

Padang, Prokabar – Segmen debat antara calon wakil walikota Padang Desri Ayunda dengan Hendri Septa berlangsung sengit.

Ditanya soal urbanisasi oleh Calon Wakil Walikota nomor urut 1 Desri Ayunda, Hendri Septa yang nomor urut 2 justru menjawab soal pariwisata.

Kata Desri, sebagai sebuah kota, fenomena urbanisasi masyarakat hinterland tidak bisa dihindari. “Apakah kota Padang akan dijadikan kota terbuka atau tertutup dengan urbanisasi ini,” kata Desri.

Hendri Septa menjawab Padang harus jadi kota terbuka. Dia justru mengkaitkan dengan pariwisata.

Menurut Hendri, pariwisata adalah barometer untuk menarik orang sebanyak-banyaknya ke Padang. “Saat lebaran kemarin, kita bersyukur banyak orang yang datang,” katanya.

Saat diberi kesempatan bertanya, Hendri mempertanyakan program sekolah unggul per kecamatan dalam visi misi Emzalmi-Desri. “Padahal sesuai Permendikbud saat ini tidak ada lagi sekolah unggul,” katanya.

Terkait hal itu, Desri menjawab bahwa yang dimaksud sekolah unggul itu bukan dalam soal status atau sebutan.

“Tapi unggul disini adalah dari segi kualitas. Artinya kami bertekad mewujudkan sekolah yang unggul kualitasnya merata di seluruh kecamatan di Padang. Jadi tidak hanya terpusat di pusat kota saja,” katanya.

Debat publik putaran terakhir Pilkada Kota Padang digelar KPU Padang, Kamis (21/6) di Grand Inna Padang dipandu Robby Leo.

Ketua KPU Padang M. Sawati menjelaskan debat terakhir ini difokuskan membahas agama, pendidikan dan permasalahan sosial di tengah masyarakat.

Selain itu, tema lain yang juga dibahas pada debat tersebut, yakni pemberdayaan perempuan, program kependudukan, keluarga berencana, pembangunana keluarga dan pencegahan pengakit masyarakat.(mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top