Pendidikan

Cegah Penyebaran Covid-19, Wisuda IAIN Digelar Dengan Pola Drive Thru


Sebanyak 335 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar diwisuda, Rabu (24/3). Berbeda dengan biasanya, wisuda di tengah pandemi covid-19 dilaksanakan dengan metode Drive Thru.

Dibaca : 163

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 335 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar diwisuda, Rabu (24/3). Berbeda dengan biasanya, wisuda di tengah pandemi covid-19 dilaksanakan dengan metode Drive Thru.

Wisuda dengan metode Drive Thru ini telah yang kedua kalinya dilakukan di IAIN Batusangkar.

Hal ini menurut Rektor, Marjoni Imamora, dilakukan karena mengigat agar tidak timbulnya klaster baru Covid-19 dari prosesi wisuda.

Adapun peserta wisuda angkatan ke-49 tahun 2021 yakni 42 orang lulusan Program Pascasarjana (S2), 137 lulusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 23 Fakultas Syariah, 22 orang Fakultas Ushuluddin Adab dan Da’wah, dan 111 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lulusan (S1).

“Tahun ini merupakan tahun harapan bagi kita semua karena saat ini kita sedang berharap dan menunggu agar segera diresmikan perubahan status IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar. Segala persyaratan sudah terpenuhi termasuk presentasi dihadapan tim Kementerian Agama RI di Jakarta, dengan hal hasil IAIN Batusangkar sukses sebagai urutan pertama dari 3 IAIN di Indonesia yang dinyatakan lolos menjadi UIN,” ungkap Rektor IAIN Batusangkar.

Lebih lanjut Rektor menambahkan pada hari 26 dan 27 Maret esok IAIN akan didatangi tim dari pusat untuk visitasi alih status menjadi UIN.

“Mohon do’a dari kita semuanya agar alih status menjadi UIN Batusangkar berjalan lancar, semoga bisa terwujud,“ tambahnya lagi

Dari 335 yang diwisuda IAIN juga memberikan penghargaan reward kepada wisudawan lulusan terbaik sebanyak 6 orang dan 29 orang wisudawan dengan penelitian terbaik.

Hadir dalam pelaksanaan wisuda semua anggota senat IAIN Batusangkar, dan juga dihadiri oleh Bupati tanah datar yang dalam hal ini diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM dr. Ermon Revlin, forkopinda tanah datar, forkopinca lima kaum. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top