Hukum

Berkas Kasus Narkoba Jaringan Internasional Dilimpahkan BNN ke Kejari Pasaman

Pasaman, Prokabar — Empat tersangka kasus narkoba jaringan Internasional diserahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) ke Kejaksaan Negeri Pasaman, Rabu (9/10).

Penyerahan empat tersangka ini langsung dengan berkas perkara yang sudah lengkap alias P21.

“Berkasnya sudah lengkap, makanya dilimpahkan ke Kejari Pasaman untuk disidangkan,” kata Kasubdit Prekursor Direktorat P2 Deputi Pemberantasan BNN RI, Kombes Pol Agustiyanto didampingi Kajari Pasaman Adhriyansah, Kasi Intel Ihsan.

Diakui Agustiyanto, empat tersangka yang diserahkan ialah Angga Chriesna Ohara, Bob Setiadi, Wasis Sujadi dan dan Hendri.

Di sisi lain, kasus yang menjerat empat tersangka ini berawal saat tim BNN mengamankan tersangka Angga dan Bob Setiadi pada 20 Juni lalu. Saat itu, tim BNN yang mendapat adanya peredaran narkoba langsung menghadang mobil BA 1243 EY yang dikendarai Angga dan Bob Setiadi di wilayah hukum Pasaman.

Saat penggeledagan, tim menemukan paket besar sabu dan ekstasi disimpan di dinding jok belakang mobil. Ketika dilakukan pemeriksan didapati tiga bungkus berisi 24.000 butir ekstasi berlogo Superman warna biru dan Crown warna hijau serta satu kilogram sabu-sabu.

Hingga akhirnya dilakukan pengembangan dan diamankan dua tersangka lain. Rencananya, barang haram ini akan dibawa ke Pariaman.

“Dari seluruh barang bukti itu yang dilimpahkan hanya 35 butir ekstasi dan satu gram sabu-sabu. Sisanya sudah dimusnahkan beberapa waktu lalu,” lanjut Agustiyanto.

Lebih lanjut Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Adhriyansah mengatakan, pihaknya akan segera mengurus proses persidangan.

Keempat tersangka kata dia sementara akan dititipkan di Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top