Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bangga, Dokter Andani Terima Indonesia Awards 2020 dari Inews

Dibaca : 159

Jakarta, Prokabar – Sumbar pantas bangga, salah satu pejuang covid 19 di Sumbar, dr Andani Eka Putra menerima penghargaan bergengsi Indonesia Award 2020 dari inews. Andani terpilih sebagai tokoh profesional.

“Untuk kategori profesional peraih penghargaan Indonesia Award 2020 adalah bapak Andani Eka Putra,” ungkap Hary Tanoe saat membacakan penerima penghargaan tersebut.

Andani yang mengenakan baju hijau, naik ke pentas dan mengambil piala yang sudah disiapkan.

“Terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat yang telah mendukung kami dalam melakukan testing dan tracing covid 19 di Sumbar,” kata Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas (Unand) ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Andani kepada pihak kampus Unand, Kawal Covid 19 Sumbar dan Tim di laboratorium.

“Penghargaan ini juga dipersembahkan untuk tim di labor yang hingga sekarang masih terus melakukan pengabdian. Awalnya Labor memeriksa 200 sample per hari, dan saat ini rekor pemeriksaan adalah 5400 sample perhari,” ungkap Andani.

Nama dr Andani memang mendadak terkenal. Dia menjadi sosok yang diperhitungkan di pentas nasional, karena komitmennya mengatasi covid 19. Andani yang juga dikenal low profile ini, menjadi tulang punggung Sumbar untuk mengendalikam penyebaran covid 19. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top