Bola

Kisah PSKB Bukitinggi Juara Liga 3 Sumbar; Persiapan Cuma 10 Hari dan Titah Walikota ke Liga 2


Keberhasilan PSKB Bukitinggi juara Liga 3 Sumbar 2021, memang cukup mengejutkan. Salah satunya, karena tim berjuluk “Pandeka Agam Tuo” itu hanya punya waktu persiapan 10 hari sebelum turun berkompetisi.

Gusnedi Adang, pelatih PSKB Bukitinggi. (foto: IG)

Dibaca : 1.2K

Padang, prokabar  – Keberhasilan PSKB Bukitinggi juara Liga 3 Sumbar 2021, memang cukup mengejutkan. Salah satunya, karena tim berjuluk “Pandeka Agam Tuo” itu hanya punya waktu persiapan 10 hari sebelum turun berkompetisi.

PSKB dipastikan akan mewakili Sumbar ke putaran nasional, usai mengalahkan Gasliko 50 Kota di babak final, Jumat (24/12) di Stadion H. Agus Salim Padang.

“Saya juga tidak menyangka tim ini bisa juara, karena kami hanya persiapan 10 hari. Seleksi dua hari dan latihan delapan hari.”ujar pelatih Gusnedi Adang usai laga final melawan Gasliko.

Pelatih Lisensi B AFC dan mantan pemain Primavera itu mengatakan, hal lain yang membuat tim ini tampil penuh semangat karena dukungan dari Pemko Bukitinggi sangat besar, juga suporter yang selalu memberi dukungan total.

“Saya tak bisa berkata apa-apa lagi, Alhamdulillah bisa juara. Mungkin ini kado untuk Ulang Tahun Kota dan warga Bukitinggi. “kata Gusnedi.

“Walikota memberi dukungan ke kita tak tanggung-tanggung selam kompetisi ini. Sekarang beliau bertitah targetnya Liga 2.”tambah mantan pemain Pelita Jaya dan bek kanan Timnas era 1990-an itu.

Walau begitu, Gusnedi mengakui dalam membentuk tim PSKB, peran bebberapa pemain eks Pra PON Sumbar, seperti Kurnia Ridho, Rahmat Qadri, Rahmat Fauzi Idrus, Yerlan Satria, atau Wahyu Ramadhan sangat membantu.

“Memang tak mudah, karena kita harus menyatukman mereka dengan pemain-pemain lain. Tapi Alhamdulillah, semuanya solid dan penuh semangat.”lanjut Gusnedi.

Menghadapi putaran nasional, Gusnedi juga mengatakan akan menambah pemain yang diambil dari tim-tim Liga 3 Sumbar.

Dia juga sudah punya catatan beberapa nama yang akan diambil, diantaranya dari Persepak, PSP Padang, PS Pasbar, dan beberapa tim lainnya. “Minimal kita tambah 10 pemain lagi untuk menghadapi putaran nasional.”tutup Gusnedi.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top