Destinasi Wisata

Kadis PU Minta Maaf ke Pengunjung Lembah Harau, Kenapa?

Dibaca : 1.1K

Limapuluh Kota, Prokabar – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Limapuluh Kota, Sumbar, Hj Yunire Yunirman meminta maaf, kepada perantau dan pengunjung Lembah Harau, yang akan berwisata saat lebaran nanti.

Permintaan maaf ini, disampaikan Hj Yunire, lantaran akses jalan ke Lembah Harau yang sedianya akan diperlebar jelang lebaran idhul fitri 1439 Hijriyah, baru bisa dimulai setelah lebaran.

“Sebelumnya, kami minta maaf kepada bapak dan ibu, kepada dunsanak, kepada perantau dan kerabat, jika nanti ke Harau, akses jalan masih sempit,” kata Yunire Yunirman, kepada Prokabar Minggu (10/6).

Menurut Yunire, rencana pembangunan peningkatan jalan baru akan dimulai setelah liburan lebaran. “Artinya tidak dapat dimulai sebelum lebaran kemaren,” sambung dia.

Alasan yang tak bisa ditangkal kata Yunire, karena proses perencanaan dan pengadaan barang dan jasa yang cukup memakan waktu lama. “Sekali lagi mohon maaf,” sambung Kadis PU yang dikenal humanis itu.

Agar tidak ada kemacetan di jalan Sumbar-Riau, Yunire Yunirman mengaku, sebagai alternatif pengurai kemacetan, pengguna jalan dapat menempuh jalur alternatif ke arah Solok Bio-Bio via areal kantor Bupati di IKK Sarilamak.

Sekedar diketahui, tender pelebaran jalan ke Lembah Harau yang awalnya dianggarkan Rp18 miliar, dimenangkan oleh PT Pabana Adi Sarana dengan nilai tawaran Rp 14.312.373.059,63. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top