Hukum

Propam Polres Pasaman Amankan Beberapa Senpi Anggota

Dibaca : 358

Pasaman, Prokabar – Beberapa senjata api (Senpi) anggota Polres Pasaman terpaksa dikandangkan, Senin (9/7). Senjata api ini dikandangkan usai pemeriksaan rutin yang dilakukan Propam Polres Pasaman.

“Cuma beberapa. Selebihnya aman,” kata Kasi Propam Polres Pasaman IPTU Idris usai pemeriksaan Senpi di halaman Mapolres Pasaman.

Dalam pemeriksaan kali ini, seluruh Senpi milik anggota diperiksa. Mulai dari Polsek hingga Polres.

“Satu persatu senjata personil Polres Pasaman diperiksa baik dari kelayakan serta kebersihan. Termasuk masa berlaku surat izin bagi para anggota yang membawa Senpi,” kata Iptu Idris.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin mengatakan, pemeriksaan senjata api ini rutin digelar. Guna mengetahui sejauh mana inventaris senjata itu dapat dijaga dengan baik.

“Selain itu juga ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan Senpi serta amunisinya oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Pasaman.

Pantauan Prokabar.com, adanya beberapa Senpi yang digudangkan karena ada beberapa kelengkapan yang tidak memenuhi syarat seperti surat izin yang sudah tidak berlaku dan kondisinya yang kurang bersih. (ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top